Intel Kodim 0313/KPR Tangkap Pengedar Narkoba di Kampar

Intel Kodim 0313/KPR Tangkap Pengedar Narkoba di Kampar

Metroterkini.com – Unit Intel Kodim 0313/KPR berhasil membongkar kasus penyalahgunaan Narkoba di wilayah Kampar Riau.

Senin (31/12/2018), seorang pria yang diduga sebagai pengedar narkoba berhasil diamankan, saat akan mengedarkan Narkoba jenis sabu di RT ll, RW II, Dusun Rimbo Tampuih, Desa Lereng, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar.

Sebelumnya Kamis 27 Desember 2018 lalu, atas laporan masyarakat Desa Kuntu Darussalam, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, personel Unit Inteldim 0313/KPR juga berhasil menangkap tersangka pengedar narkoba.

Pria yang diduga sebagai bandar narkoba tersebut, diketahui bernama Masri (34), pekerjaan pencari kayu untuk dijual ke sawmil, warga Transad, Desa Lereng, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar.

Berawal dari laporan ke Unit Inteldim 0313/KPR pada Senin (31/12/2018) pukul 15.00 WIB dari masyarakat Desa Lereng yang resah dengan maraknya peredaran narkoba di lingkungan tempat tinggal mereka.

Selanjutnya anggota unit Intel melaporkan informasi tersebut kepada Dan unit untuk berkordinasi dengan Pasi Inteldim atas laporan dari masyarakat mengenai adanya aktifitas penjualan Narkotika jenis sabu di Desa Lereng agar dilakukan penangkapan.

Atas perintah Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin Hasan SIP MIPOL, segera melakukan pengintaian bersama anggota Kodim, yang kemudian didapati seorang pria dengan ciri-ciri sesuai informasi dari masyarakat.

Selanjutnya, personel Inteldim bergerak untuk mengamankan pria tersebut. Namun, saat akan diamankan, Masri berusaha kabur dari petugas, beruntung dengan sigap petugas akhirnya berhasil menjegal pelarian pelaku dan mengamankannya.

Dari tangan Masri, ditemukan barang bukti berupa Narkotika jenis sabu-sabu paket besar 1 bungkus, 1/2 ji sebanyak 1 bungkus, Narkotika jenis sabu-sabu paket Rp 500.000 sebanyak 1 bungkus, Narkotika jenis sabu-sabu paket kecil sebanyak 5 bungkus dan Satu buah Kotak warna coklat.

Masri mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya dan barang haram tersebut rencananya akan dijual kembali kepada para pembeli.

“Benar, setelah kita menerima informasi dari masyarakat atas adanya peredaran narkoba jenis sabu di wilayah tersebut, kita langsung melakukan pengintaian terhadap pelaku, setelah dirasa cukup bukti, kita segera mengamankan pelaku berikut barang bukti yang ada padanya,” terang Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin Hasan, SIp, MIPol, di Makodim 0313/KPR Kampar, Selasa (1/1/2019).

Dandim Aidil menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan pengembangan atas pelaku dan selanjutnya akan berkoordinasi dengan pihak Polres Kampar  untuk proses hukum atas pelaku.

“Banyaknya permintaan dari para Kades dan tokoh masyarakat yang meminta saya untuk mencegah peredaran Narkoba di Desa-desa. Tidak ada kompromi atas barang haram tersebut. Narkoba adalah musuh kita bersama,” tegas Dandim Aidil. [***]

Berita Lainnya

Index