Masa Cuti Habis, Gubri Langsung Masuk Kerja

Masa Cuti Habis, Gubri Langsung Masuk Kerja

Metroterkini.com - Hari pertama masuk kantor usai cuti selama 4 bulan untuk mengikuti kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau 2018, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman langsung masuk kerja dengan menghadiri pelantikan Kepala Desa dan menyerahkan nomor register desa, di Rokan Hulu, Minggu (24/6/2018).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Riau, Syarifuddin AR, mengatakan bahwa ada sebanyak 20 desa yang akan dibentuk dan menerima nomor kode register persiapan pembentukan desa.

"Jadi pak Gubernur langsung yang akan menyerahkannya. Pembentukan 20 desa persiapan di Kabupaten Rokan Hulu. Selain itu pak Gubernur juga menyaksikan pelantikan penjabat kepala desa," ujar Syarifuddin AR.

Dijelaskan mantan Kepala Dinas Sosial ini, 20 desa tersebut sudah beberapa tahun ini dibentuk. Dan baru tahun 2018 ini mendapatkan persetujuan yang ditandai dengan dikeluarkan nomor registernya.

"Penjabat kepala desa yang akan memimpin desa persiapan itu nanti. Mereka akan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Rokan Hulu, Sukiman. Sampai nanti penetapan 20 desa persiapan tersebut menjadi desa," jelasnya.

Pembentukan 20 desa persiapan ini untuk menata wilayah yang ada di kabupaten, sehingga bisa memberikan manfaat untuk kesejahteraan masyarakat yang merata dan berkelanjutan. [***]

Berita Lainnya

Index