SD Sinaboi, Rohil, Riau Berlantaikan Tanah Berdinding Kayu Bekas

SD Sinaboi, Rohil, Riau Berlantaikan Tanah Berdinding Kayu Bekas
Rohil - Komite Sebuah sekolah dasar (SD) persiapan di Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Sukono, mengatakan SD nya masih berlantaikan tanah dan berdindingkan papan seberan (sortiran). Kondisi sekolah dengan 75 murid ini sangat memprihatinkan, dan tak layak dijadikan sebagai tempat belajar mengajar.

Beliau mengharapkan bantuan berbagai pihak untuk membangun sekolah tersebut. Apalagi, mereka berencana akan membangun dua ruangan baru juga dari papan untuk penerimaan murid baru tahun ajaran 2013/2014. Karena ruangan yang ada tidak mencukupi.

"Kami mengharapkan bantuan berfbagai Pihak terutama Pemerintah, karna anak kami juga butuh pendidikan," Ujarnya, Kepada Metroterkini.com, Selasa (14/5/13).

Selain tempat belajar yang tidak layak, juga tenaga pengajar di sekolah tersebut hanya ada lima orang, dan tidak penuh mengajar di sekolah tersebut. Bahkan proses belajar mengajar murit harus sistem shif, kelas I dan II masuk pagi, kelas III, IV dan V masuk setelah kelas I dan II pulang.

"Kami memang tidak tersentuh oleh program pendidikan pemerintah, sudah kelas tak layak pakai, tenaga guru juga kurang," Jelasnya.

Bukan itu saja diding sekolah ini nyaris roboh keadaannya harus ditopang dua batang kayu agar tidak menimpa siswa ketika belajar namun walau begitu dijelaskannya, anak didiknya ini tidak kekurangan semangat belajar walau dengan keadaan seadanya.(Bas) 

Berita Lainnya

Index