Ternyata Kulit Pisang Punya Banyak Manfaat

Ternyata Kulit Pisang Punya Banyak Manfaat

Metroterkini.com - Selama ini, kulit pisang sering disepelekan dan dianggap tak punya manfaat. Padahal, kulit pisang sendiri memiliki banyak manfaat untuk kehidupan manusia. Manfaat tersebut bisa untuk kecantikan, kesehatan hingga membersihkan peralatan rumah.

Berikut adalah delapan manfaat tak terduga dari kulit pisang untuk manusia.

1. Memutihkan gigi
Kulit pisang ternyata dapat memutihkan gigi secara alami. Caranya, gosokan kulit pisang dan diamkan selama satu menit sebelum anda menyikat gigi seperti biasa. Lakukan setiap hari selama satu minggu.

2. Menghilangkan kutil
Ternyata kulit pisang juga mampu untuk menghilangkan kutil di kulit. Caranya juga mudah dengan menaruh kulit pisang di area yang terinfeksi kutil setiap malam.

3. Bisa dikonsumsi
Kulit pisang juga bisa untuk dimakan layaknya pisang. Resep kulit pisang bisa ditemukan dalam resep India.

4. Menghilangkan jerawat
Selain kutil, kulit pisang juga bisa menghilangkan jerawat. Cukup pijat wajah dan tubuh anda dengan kuit pisang selama lima menit setiap hari. Hasilnya akan terlihat selama seminggu setelah melakukan kebiasaan ini.

5. Mengurangi keriput
Kulit pisang juga bisa mengurangi tampilan keriput pada wajah anda. Caranya, hancurkan kulit pisang dan dicampur dengan kuning telur. Oleskan kedua campuran bahan ke wajah anda dan biarkan selama lima menit. Lalu, bersihkan wajah anda setelah itu.

6. Menghilangkan rasa sakit
Layaknya sebuah obat, kulit pisang bisa menghilangkan rasa sakit. Caranya cukup letakkan kulit pisang ke area yang sakit selama 30 menit. Untuk lebih maksimal bisa dicampur dengan minyak sayur.

7. Mengobati gigitan serangga
Kulit umumnya berubah menjadi bentol setelah digigit nyamuk. Pemecahan masalah ini cukup mudah dengan mengoleskan kulit pisang terhadap area yang terkena gigitan nyamuk. Cara ini secara instan mampu menghilangkan rasa gatal dan kemerahan yang timbul di kulit.

8. Membersihkan sepatu kulit dan perak
Oleskan kulit pisang pada sepatu kulit, dan barang perak agar terlihat lebih bersinar. [***]
 

Berita Lainnya

Index