Ini Manfaat Burung Beo Untuk Media Terapi

Ini Manfaat Burung Beo Untuk Media Terapi

Metroterkini.com - Berbicara mengenai jenis hewan yang satu ini pastinya anda sudah sangat familiar mendengarnya terlebih bagi para pecinta burung. Yaitu burung beo, yang biasanya dijadikan hewan peliharaan. Untuk jenis burung beo sendiri bisa diklarifikasikan dari variasi warna dan bentuk paruhnya. Kebanyakan orang sangat suka dengan burung beo, selain warna bulunya yang indah begitu pun dengan suaranya yang merdu. Bahkan berbeda jika anda melihat manfaat burung pipit, tidak jarang pula orang memelihara burung beo dijadikan sebagai peserta lomba kicau burung dengan berbagai macam hadiah yang menarik mulai dari piagam penghargaan hingga uang puluhan juta rupiah. Inilah yang menjadikan harga jual burung beo di pasaran semakin mahal dan banyak digemari orang.

Nah bagi anda yang ingin mengetahui secara detail mengenai burung yang satu ini, berikut merupakan sedikit ulasan mengenai burung beo yang dapat anda simak. Burung beo memiliki nama latin mamiang dan merupakan jenis burung dari suku jalak. Untuk persebarannya sendiri dari Sri Lanka, India, Himalaya hingga ke daerah bagian timur yaitu Filipina, Jawa dan kepulauan Sunda Kecil. Dan burung beo sendiri banyak ditemui di daerah dataran rendah dengan ketinggian kurang lebih 200m. Selain karena suara dan warna bulunya yang indah, burung beo juga merupakan salah satu hewan yang berotak cerdas sehingga mampu untuk menirukan berbagai macam suara di sekitarnya, hingga dapat diajak komunikasi dan menirukan suara manusia. Dan tidak hanya itu saja berbeda dengan manfaat burung tekukur, untuk anda ketahui bahwa burung beo juga memiliki banyak sekali manfaatnya berikut dilansir manfaat.

Menjaga Kesehatan Mata
Burung beo selain memiliki kecerdasan intelektual yang baik dibandingkan dengan jenis burung lainnya berbeda jika anda melihat manfaat burung maleo, burung yang satu ini juga memiliki kelincahan yang luar biasa. Tak jarang ia akan mengepakkan sayapnya dan selalu hinggap dan berpindah tempat dari tempat hinggapnya. Dengan kelincahan yang dimilikinya, ketika anda melihat dan secara terus menerus fokus terhadap gerakannya, maka mata anda akan lebih peka selain itu anda juga dapat menjaga kesehatan mata anda. Mata anda tidak akan mudah lelah bahkan terkena penyakit mata seperti rabun.

Menghilangkan Stress
Dengan keindahan suara kicau burung beo yang selalu anda dengarkan setiap pagi sembari menyeduh secangkir teh ataupun kopi, anda bisa menghilangkan penat ataupun stress yang anda rasakan saat itu. Tidak hanya itu berbeda dengan manfaat burung kepodang, keindahan dari kicau burung beo yang anda dengarkan dengan seksama dapat membuat sistem saraf anda menjadi lebih tenang dan anda akan merasa lebih damai. Ini seperti ketika anda sedang bermeditasi sembari menghirup aroma terapi.

Sebagai Media Terapi
Berbeda jika anda melihat manfaat burung gereja, bagi beberapa orang yang menderita sakit entah itu secara fisik ataupun mental, ada sebuah cara yang dapat membantu untuk mengatasinya secara efektif dan tidak perlu menghabiskan banyak tenaga. Yaitu dengan menjadikan burung beo sebagai media terapi. Caranya sangatlah mudah dan sederhana. Untuk penderita autis, anda bisa memperdengarkan suara burung beo secara rutin agar penderita tersebut dapat lebih focus. Adapun cara untuk menyembuhkan orang dengan penderita stroke ataupun bagi para lansia yang ingin menjaga kesehatan tubuhnya, yaitu dengan member makan burung beo secara rutin.

Dengan banyaknya manfaat burung beo di atas, anda pastinya tidak akan rugi ketika memelihara burung beo di rumah. Walaupun harganya yang cukup mahal, dengan berbagai macam manfaat tersebut akan sangat menguntungkan bagi anda. Semoga informasi yang dapat kami sampaikan di atas bermanfaat serta menambah wawasan anda.[*]

Berita Lainnya

Index