Hidup Tanpa Suami, Cut Yusdiana Jual Es untuk Hidupi Anak

Hidup Tanpa Suami, Cut Yusdiana Jual Es untuk Hidupi Anak

Metroterkini.com - Bagi anda yang sering berpergian melintasi jalan Nasional Banda Aceh - Medan, kalau sudah kehausan jangan lupa singgah di tempat Es Sop Buah dan Es Koteng Dek Cut.

Es Sop Buah dan Es Coteng ini terletak persis didepan kantor Camat Gandapura (Geururgoek-red), Kabupaten Bireuen, dengan rasa yang begitu menggigit membuat anda ketagihan untuk merasakan kembali Es Sop Buah, bikinnya.

Kepada wartawan, Rabu (24/2/16), Cut Yusdiana yang sering disapa Dek Cut merupakan penjual utama Es Sop Buah, makanan campuran buah, jus, agar-agar jeli serta beberapa buah lainya. Wanita kelahiran 1977 ini mengungkapkan dalam sehari omset yang didapatkan dari hasil penjualan Es Sop Buah dan dagangan lainnya bisa mencapai 200 ribu/harinya.

“Tak tentu juga bang berapa pemasukanya per hari, biasanya 250, ada juga 300 ribu , tergantung cuacanya,” jelas Dek Cut.

Dikatakan omset yang di dapatkan dirinya dari hasil penjualan Es Sop Buah ini ia gunakan untuk membiaya kebutuhan sekolah putranya. Ia juga mengungkapkan dirinya terpaksa harus menanggung kebutuhan keluarga sejak ia hidup bersama anak-anaknya tanpa suami.

“Uang hasil penjualan Es Sop Buah ini saya pergunakan untuk membiayai kebutuhan anak saya yang masih sekolah di SD dan SMA,” sebut Cut Yusdiana.

Diakhirnya ia mengatakan bahwa sebelum dirinya menjual Es Sop Buah di Gandapura dirinya terlebih dahulu mempunyai pengalaman berjuala Es Sop Buah di Medan Sumatra Utara.

“Ya, kalau jualan disini yang paling banyak dapat uang selama Bulan Ramadhan, rejekinya biasaya hampir 500 an,” demikian kisah Dek Cut yang harus bertarung sebagai penjual Es Sop Buah untuk menopang hidupnya. [tarmizi]

Berita Lainnya

Index