Ini 5 Efek Buruk Bagi Perokok

Jumat, 15 Januari 2016 - 00:00:03 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kita semua tahu bahwa merokok adalah buruk bagi kesehatan . Hal ini dapat dikaitkan dengan kanker paru-paru dan penyakit jantung . Namun, bisa lebih buruk untuk kulit dan rambut juga. Hal ini dapat dikaitkan dengan penuaan dini dan berbagai gangguan kulit termasuk psoriasis , hidradenitis dan lainnya .

Merokok menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi suplai darah ke kulit . Hal ini menyebabkan perubahan dalam serat elastis dan kehilangan kolagen . Ini menarik keluar kelembaban kulit , membuat kulit kusam dan kering .

Merokok menunda proses penyembuhan luka, perokok meningkatan risiko mengembangkan kanker kulit . Di lansir Boldsky berikut 5 efek buruk dari merokok dan bagi wanita perokok, rokok dapat menghilangkan kecantikan anda.

1. Merokok membuat kulit cepat Keriput : Merokok mempercepat proses penuaan dan mempercepat kulit keriput karena kulit kehilangan elastisitasnya , sehingga menghasilkan keriput dan garis-garis halus . Namun , berhenti merokok dapat mengakhiri pembentukan kerut dengan meningkatkan kesehatan kulit .

2. Merokok dapat merusak rambut Anda : Bahan kimia hadir dalam asap begitu beracun yang mereka dapat merusak folikel rambut . Menurut penelitian , merokok mengkonstriksi pembuluh darah dan menghambat peredaran darah yang mengakibatkan rambut rontok awal dan rambut beruban prematur .

3. Merokok memperburuk garis mata : Rokok mengandung karbon monoksida yang menhilangkan oksigen kulit dan membuat kulit tampak kusam ketika diambil di kulit juga mendapat dehidrasi yang memperburuk lingkaran hitam dan di bawah mata .

4. Merokok menghitamkan Bibir : Bahan kimia hadir dalam asap rokok membatasi aliran oksigen , sehingga kulit pucat dan gelap dari kulit pada bibir . Aliran dibatasi juga dapat dikaitkan dengan besi dan vitamin D kekurangan yang menyebabkan perubahan warna pada bibir meninggalkannya gelap .

5. Merokok membuat kuku kuning : Kekurangan oksigen juga menghasilkan perubahan warna kuku . Tar dan nikotin yang ditemukan dalam rokok menodai kuku , sebagai seorang perokok memegang rokok dan juga blok oksigen ke kuku jari dan membuat warna kuku menjadi kuning. Sebisa mungkin hindarilah gaya hidup perokok anda karna mempunyai efek yang sangat buruk bagi kesehatan karna kesehatan itu sangatlah mahal. [bdy]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT