Luaran Panjang Busana Hijab Masih Jadi Tren Mode Tahun 2016

Luaran Panjang Busana Hijab Masih Jadi Tren Mode Tahun 2016

Metroterkini.com - Meninggalkan tahun 2015 Bagi Anda penikmat tren mode hijab, pasti sudah begitu familiar dengan gaya penampilan hijab yang mengenakan luaran panjang busana sebagai pelengkap kesan modis sepanjang tahun 2014 dan 2015 kemarin, outer atau luaran berukuran panjang yang melengkapi busana bergaya three pieces hampir selalu muncul oleh para pengguna hijab, baik di atas panggung runway, maupun konsep tampilan perorangan.

Bahkan, tak jarang luaran panjang beragam potongan, bahan maupun warna dijadikan kunci untuk tampil modis secara instan. Hal ini pula yang mendorong berbagai desainer hijab serta label busana muslimah merilis koleksi luaran panjang milik mereka.

Seperti dilansir tabloidnova, luaran panjang busana hijab masih akan diminati dan masih akan dianggap sebagai tren. Pasalnya, berkaca pada sejumlah perhelatan ajang pekan mode bergengsi seperti Jakarta Fashion Week 2016 yang merupakan salah satu tendensi mode di Indonesia. Luaran panjang busana hijab masih muncul di panggung mode di beberapa deret koleksi para desainer ternama indonesia.

Salah satu alasan terbesarnya, luaran panjang busana hijab menjadi trik menyamarkan lekuk tubuh yang membuat citra diri perempuan berhijab tetap nampak santun. Luaran panjang hijab juga dianggap mampu mempercantik sekaligus melengkapi pakaian atau dalaman yang terlalu tipis atau terlalu pendek.

Bedanya, tahun ini masing-masing desainer berlomba-lomba menciptakan inovasi karya yang berbeda yang lebih kepada potongan yang jatuh pas, material bahan yang lebih nyaman dan mengikuti lekuk tubuh serta bergaya minimalis fungsional,” papar Hannie Hananto.

Inspirasi luaran panjang busana hijab juga masih menghiasi berbagai laman media sosial Instagram maupun pinterest yang kerap menyumbang ide bagi para netizen. Sebut saja, akun instagram @hijabfashion, @chichijab dan @hijabmuslim yang masih setia memajang kreasi gaya luaran panjang untuk sentuhan hijab yang modern. [tbn]

Berita Lainnya

Index