Hormon Ini Pemicu Tubuh jadi Gemuk!

Rabu, 09 Agustus 2017 - 19:22:42 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Banyak orang berusaha diet dan mengatur pola makan, membatasi apa saja yang boleh dan tidak boleh dimakan agar bisa mendapatkan berat badan ideal. Sayangnya, bagi beberapa orang, diet tidak semudah itu, terkadang berat badan justru lebih gampang naik ketimbang turun.

Ternyata, masalah berat badan yang mudah naik ini disebabkan hormon tertentu di tubuh, apalagi bagi wanita yang sudah memasuki usia 30 tahun ke atas. Mone Zaidi, MD, dari Maine Medical Center Research Institute mengungkapkan dalam New York Times bahwa masalah kenaikan berat badan dipicu hormon FSH (hormon perangsang folikel) seperti dilansir vemale.

Mone Zaidi menemukan bahwa hormon yang mengendalikan perkembangan seksual ini ternyata bisa menghambat pembakaran kalori, meningkatkan lemak di perut, menurunkan kepadatan tulang dan bahkan menurunkan keinginan melakukan aktivitas sehari-hari.

Daniel Bessesen, MD, ahli obesitas dan profesor pengobatan University of Colorado School of Medicine mengatakan bahwa perlu perlakuan untuk mengendalikan hormon ini di dalam tubuh seperti misalnya melakukan diet. Pengaturan pola makan seperti mengurangi makanan tinggi lemak hewani.

Hormon alami yang punya peran penting dalam tubuh ini ternyata juga punya kekurangan. Tapi jika kamu bisa mengatur pola makan dengan sehat, secara perlahan tubuh akan beradaptasi dan mengolah lemak sehingga bisa dibakar lebih baik dan hormon tak akan jadi penghambat lagi.[**]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT