Kadispar Siak: SSBR Siak Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Kadispar Siak: SSBR Siak Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Metroterkini.com - Untuk meningkatkan Ekonomi  Masyarakat, Khususnya  Pelaku Usaha Kecil Menengah (UMKM) Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Parawisata membuka Event Serindit Boad Race Siak Tahun 2024 yang sibuka secara resmi oleh Wabup Siak Husni Merza di tepi Sungai Jantan Siak, Kabupaten Siak, Rabu (28/8/2024) malam.

Kepala Dinas Parawisata Siak H. Tekad Perbatas Setia Dewa, ST, MT saat ditemui wartawan  di Bazar Kreatif mengatakan bahwa  Siak Serindit Boat Race (SSBR) Tahun 2024, kali yang kelima di gelar, sedangkan peserta yang ikut bertanding sebanyak 27 Tiem.

Sementara yang berhasil melaju ke babak Semi final, lanjut Tekad, besok Sabtu 31 Agustus akan berlaga difinal, untuk itu perlu semangat yang kuat dan Optimis, juga jangan lupa jaga kesehatan.

"Dengan dibukanya even Siak Serindit Boat Race 2024 ini, kesempatan bagi kita untuk mencari bakat atlit-atlit yang handal dan berprestasi agar nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten kita Siak ke daerah luar," harapnya.

Masih kata Tekad, pada Tahun 2023 yang lalu, jumlah pengunjung itu mencapai ribuan yang datang ke Siak, jumlah itu sangat signifikan, nah ! ini menunjukan bahwa minat pengunjung sangat tinggi untuk berwisatawan di Daerah kita Siak.

"Dengan mempromosikan wisata Daerah kita Siak ke daerah luar justru Semakin banyak pula penghasilan yang di dapat oleh masyarakat, terutama terhadap pengusaha dagang, pelaku UMKM, rumah makan, kedai kopi, hotel dan bagi pengusaha lain," imbunya.

Harapanya, supaya kedepan, Pemerintah Kabupaten Siak bisa membuat daerah wisata kita ini semakin ramai di kunjungi para pengunjung, baik.pengunjung dari dalam negeri, juga luar negeri.

"Dengan adanya Even-Even inilah kita bisa menarik minat bagi pengunjung untuk berwisata ke Kabupaten Siak sekaligus mempromosikan Wisata kita ke daerah luar," tutup Tekad. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index