Rezeki PKL Bertambah dengan Event Serindit Boat Race Siak

Rezeki PKL Bertambah dengan Event Serindit Boat Race Siak

Metroterkini.com- Pedagang Kaki Lima(PKL) Siak cukup merasa senang semenjak dibukanya Even Serindit Boat Race 2024 oleh Pemerintah Kabupaten Siak di Tepian Bandar Sungai Jantan Siak, tepatnya didepan istanah Siak pada Rabu malam (28//8/2024) yang lalu.

Salah satunya adalah pengusaha usaha mikro kecil menengah ( UMKM) berkeliling dengan berjalan kaki membawa barang dagangnya ke setiap pengunjung yang berada di Seputaran lokasi Acara Serindit Boat Race tepian Sungai Jantan itu.

Ketua PKL Siak Tengku Fahrozi, saat ditemui wartawan di seputaran areal Even Serindit pada Jumat 30 agus 2024 menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Siak yang telah membuka luang pekerjaan bagi kami selaku pedagang kali lima untuk mencari nafkah demi kelangsungan hidup anak dan istri.

"Alhamdulillah, dengan diadakannya Even Siak Serindit Boat Race Siak Tahun 2024 ini, para pedagang merasa cukup terbantu sekali, yang biasanya sepi dari pengunjung, tapi dua hari ini sangat ramai didatangi para pengunjung dari berbagai macam daerah Kabupaten Siak," kata Tengku Fahrozi ketua PKL itu.

Menurutnya lagi, dari hari pertama pelepasan Siak serindit Boat Race Hingga sampai hari kedua ini, sangat ramai para pengunjung yang datang dari berbagai daerah, hal ini menunjukkan ada dampak positifnya bagi para pedagang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di seputaran areal even.

"Rezeki kami kian bertambah, jika di bandingkan dengan hari-hari sebelum," tambahnya.

Harapanya semoga di tahun berikutnya, even seperti ini terus diadakan Pemerintah, guna membantu nasip kami selaku pedagang kaki lima ( PKL) untuk mencari nafkah. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index