Pilkada 2024: Alfedri - Husni Pertama Daftarkan ke KPU Siak

Pilkada 2024: Alfedri - Husni Pertama Daftarkan ke KPU Siak

Metroterkini.com - Dari tiga pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Siak yang akan maju di Pilkada serentak 2024, Alfedri - Husni menjadi Paslon pertama mendaftarkan diri secara resmi ke Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Siak pada Selasa (27/8/2024).

Sementara Pasangan Calon yang belum mendaftarkan diri, yaitu Afni- Syamsurizal dan Irving - Sugianto.

Sebagaimana disampaikan ketua KPU Kabupaten Siak Said Darma di depan para wartawan ketika menerima kedatangan Paslon Alfedri- Husni bersama Tim Partai pendukungnya (Koalisi Siak Maju) para ormas dan Toko Masyarakat dari berbagai macam Suku di Kantor KPU Siak

Pantauan Metroterkini.Com- terlihat disana Puluhan Pemuda Pancasila (PP)dengan pakaian seragam lengkap turut hadir menyaksikan jalannya pendaftaran serta memberikan dukungan penuh kepada Pasangan Calon Alfedri- Husni tersebut.

Selain itu, juga terlihat di setiap simpang, disepanjang jalan menuju Kantor KPU, serta di halaman Kantor KPU, bahkan disekeliling Kantor KPU itu, penuh dipadati pihak kepolisian yang dibantukan pihak TNI, untuk melakukan pengawalan dan pengawasan, sehingga pendaftaran Paslon, walaupaun agak lama menunggu, tapi berjalan aman, lancar dan sukses sampai selesai.

Calon Bupati Siak Alfedri saat konferensi Pers menyampaikan bahwa pendaftatan ke KPU hari ini dimulai dari Pukul 10 pagi, Calon Bupati dan wakil Bupati Siak Alfedri- Husni yang tergabung dalam Koalisi Siak Maju, sudah mendatangi Kantor KPU untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan Calon untuk maju di pilkada serentak Tahun 2024.

“Alhamdulillah, proses pendaftaran berjalan dengan baik, memang tadi agak memakan waktu, tapi hal ini terkait masalah jaringan, dan yang lain kendala tentu ada konfirmasi terhadap pesan- pesan yang disampaikan, termasuk partai - partai politik dan lain-lainnya, sehingga harapan untuk bisa selesai dengan cepat jadi terhalang, tapi tidak masalah,” ujar Alfedri.

Dengan demikian, tentunya kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak, mari kita dukung dan sukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 2024, semoga pilkada serentak bisa berjalan dengan baik sukses dan lancar

"Mudah- mudahan di Pilkada 2024 nantinya, terpilih pemimpin yang berkoalitas, sehingga bisa, bagaimana melaksanakan Pembangunan sesuai harapan masyarakat dimasa yang akan datang," harap Alfedri.

Lanjut Alfedri, ucapan terimakasih kepada penyelenggara Pemilu/Pilkada kepada KPU dan Bawaslu yang tadinya KPU sudah memperoses pelaksananaan pendaftaran, dari sisi administrasi dan teknis yang sudah berjalan sesuai aturan.

"Terimakasih juga kepada seluruh pengamanan Pilkada/Pemilu muali dari Polri dan TNI yang sudah seharian melaksanakan tugas dengan baik," pujinya..

Masih kata Alfedri, dalam berpolitik yang selama ini Alhamsulillah, baik Pemilihan Presiden, Legislatif maupun Pilkada Kabupaten Siak, terlihat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kita berharap pada Pilkada 27 Nopember yang proses mulai  hari ini, semoga tidak ada gendala dan masalah apapun, sehingga Insya' Allah pelaksanaan Pilkda semakin Tahun semakin baik , pengamanan semakin baik, dan mudah- mudahan Penyelenggara Pilkada Tahun ini juga berjalan dengan baik,” sambungnya.

Sekali lagi Terimakasih kepada seluruh pihak, kami juga mohon maaf kepada seluruh kawan- kawan yang agak lama menunggu, semoga membawa  keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Siak yang kita cintai ini.

Sementara itu, Calon wakil Bupati Siak Husni Merza menuturkan bahwa kami membuat komitmen untuk menjadi yang pertama/ hari pertama mendaftar diri di KPU, makanya sebagaimana biasanya ini namanya pecah telur, dan di seluruh Indonesia hari ini dari 38 Propinsi dan 514 Kabupaten Kota juga melaksakan pendaftaran, namun ada juga yang belum seperti kampar dan Pelalawan karena hari ini sedang ada pelantikan Dewan.

Namun demikian Bapak/ibu sekalian lanjut Husni, sebagaimana di sampaikan Pak Bupati tadi, Calon Bupati apabila prosesnya berjalan dengan baik, maka seluruh berkas di serahkan diterima dengan baik.

Menjawab pertanyaan Wartawan terkait tahapan kedepan setelah pendaftaran, dirinya menjawab, setelah menerima berita acara bahwa bekas sudah diterima, kami akan mengikuti proses pengecekan kesehatan jasmani dan rohani yang Insya' Allah akan dilaksanakan pada hari minggu dan senin tanggal 1 dan 2 September di RS Aripin Ahmat Pekanbaru.

Demikian pula masalah dukungan 9 Partai, dan itu juga tadi menjadi gendala, karena awal nya tadi kami berpikir yang dihitung adalah kursi, tapi setelah ada keputusan MK ternyata yang dihitung suara SAH, yang tidak SAH tidak dihitung.

Sedangkan masaalah persen suara dukungan, saat ini kalau dipandang secara kasar sudah diatas 50.%. "Semoga bisa bertahan sampai hari pemilihan, Insya Allah," ucap Husni.

"Mohon doa dan dukungannya, sehingga kami Koalisi Siak Maju Alfedri- Husni bisa memenangkan Pilkada 2024," tutupnya. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index