Prabowo Akan Umumkan Kenaikan Gaji PNS 2025 Setelah Dilantik

Prabowo Akan Umumkan Kenaikan Gaji PNS 2025 Setelah Dilantik

Metroterkini.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkap Presiden Terpilih Prabowo Subianto akan mengumumkan rencana kenaikan gaji aparatur sipil negara (ASN).

Sri Mulyani tak membeberkan kapan pengumuman akan dibacakan. Ia juga tak menjelaskan berapa besaran kenaikan yang akan diterima PNS.

"Nanti juga presiden terpilih akan menyampaikan ya," ujar Sri Mulyani di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (5/8).

Sri Mulyani menyampaikan proses transisi kepemimpinan, khususnya dalam urusan ekonomi dan anggaran, terus berjalan. Dia berkata tim Prabowo dan para menteri Jokowi terus berkomunikasi.

Dia juga telah memaparkan Rancangan APBN 2025 kepada Prabowo dan Jokowi. Sri Mulyani sekaligus menjelaskan berbagai hal yang berpotensi mengganggu APBN 2025.

Sri Mulyani menegaskan pemerintah akan mengakomodir program-program Prabowo dalam APBN 2025. Menurutnya, anggaran tahun depan adalah hasil kesepakatan dua pemimpin.

"Kita nanti akan lihat di dalam APBN dan kesepakatan dari Presiden terpilih dengan Presiden saat ini," tuturnya.

Sebelumnya, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengungkap rencana pemerintah menaikkan gaji PNS pada 2025.

Suharso enggan memberi tahu besaran kenaikan gaji PNS. Dia hanya menyebut kenaikan gaji sudah dimasukkan ke rancangan APBN 2025.

"Kita sedang hitung, tapi sudah direncanakan. Slotnya ada, tetapi yang terutama pekerja-pekerja fungsional yang penting, kayak misalnya di bidang kesehatan, guru. Itu yang kita dorong," ujar Suharso di Kementerian PANRB, Jakarta Selatan, Selasa (30/7).[**]

Berita Lainnya

Index