IWAPI Wadah Majukan Pengusaha Wanita di Kabupaten Siak

IWAPI Wadah Majukan Pengusaha Wanita di Kabupaten Siak

Metroterkini.com - Dewan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI) Kabupaten Siak Periode 2024-2029 resmi dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) IWAPI Provinsi Riau, bertempat di Gedung Wanita Dekranasda Siak, Senin (22/7/2024).

Mengusung Tema "Berkembang Dalam Mengembangkan dan Memajukan UMKM Berbasis Kearifan Lokal dan Digitalisasi", pelantikan itu turut dihadiri Wakil Bupati Siak Husni Merza, Ketum DPD IWAPI Riau Maryenik Yanda beserta pengurus, TP-PKK Kabupaten Siak, Organisasi Wanita Lainnya dan Pimpinan OPD terkait.

Ketua DPC IWAPI Kabupaten Siak Ananda Layla Putri mengajak seluruh jajarannya untuk dapat bekerja sama, bahu-membahu, dan bersinergi dalam membesarkan serta menjalankan organisasi ini.

Juga mengedepankan aspek-aspek kehormatan dan etika, serta menjaga fakta integritas sebagai landasan utama dalam menjalankan roda organisasi.

"Saya minta IWAKI Kabupaten Siak berkerja bersungguh-sungguh dan memiliki komitmen serta mengedepankan mutu dan kualitas," sebutnya.

Pinta ia juga, IWAKI harus memiliki jiwa profesionalitas dalam melakukan segala hal yang dianggap berpengaruh bagi perputaran perekonomian, terkhusus di Kabupaten Siak.

Sementara itu, Wakil Bupati Siak Husni Merza menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua DPC IWAPI Kabupaten Siak beserta jajaran pengurusnya. Husni berharap, IWAPI bisa menjadi wadah untuk memajukan pengusaha-pengusaha wanita yang ada di Kabupaten Siak.

Lebih dari itu, Wabup Husni juga menitipkan harapan kepada organisasi yang diketuai oleh istrinya itu, agar bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah, untuk memajukan perekonomian dan UMKM di Kabupaten Siak.

"Keberadaan IWAPI ini mudah-mudahan menambah indeks kesetaraan gender di Kabupaten Siak. Yang utama harus dilakukan oleh IWAPI ini, saran saya adalah, menginventarisir jumlah pengusaha wanita yang ada di Kabupaten Siak sebelum nantinya dilantiknya IWAPI di kecamatan-kecamatan," harapnya.

Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) IWAPI Provinsi Riau Maryenik Yanda  menjelaskan, IWAPI sebagai organisasi profesi yang menjadi wadah perhimpunan perempuan pengusaha indonesia, yang bergerak dalam bidang perekonomian.

"Saya berharap, keberadaan IWAPI ini dapat menjadi wadah bagi wanita-wanita pengusaha Kabupaten Siak dalam memajukan usaha dan meningkatkan ekonomi keluarga," sebutnya. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index