Baliho Bakal Calon Bupati Anton Dirusak OTK di Rohul, Relawan Makin Antusias Lakukan Sosialisasi

Baliho Bakal Calon Bupati Anton Dirusak OTK di Rohul, Relawan Makin Antusias Lakukan Sosialisasi

Metroterkini.com - Pengrusakan baliho bakal calon bupati Rokan Hulu Periode 2024 - 2029 Anton, ST., MM di sejumlah titik di kabupaten Rokan Hulu (Rohul) disikapi dengan kepala dingin oleh para relawan. Pengrusakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK) itu justru jadi pelecut semangat bagi mereka untuk semakin giat mensosialisasikan pasangan yang diusung.

 

Tokoh pemuda kota Pasir Pengaraian yang juga tergabung dalam relawan Pro-Anton, Abdul Hamid Daulay kepada metroterkini.com, Senin 20 Mei 2024 membenarkan adanya pengrusakan baliho yang dilakukan oleh orang tak dikenal di sejumlah titik. “Ada yang dirobek sampai bolong besar,” kata Abdul Hamid mencontohkan salah satu baliho di simpang Kumu yang dirusak.

Dari hasil pantauan relawan Pro-Anton hampir di tiap kecamatan yang ada di Rohul, semua baliho di setiap kecamatan mengalami kerusakan, seperti di koyak bahkan ada yang dicabut. 

“ Hampir di setiap kecamatan di rusak, seperti kota Pasir Pengaraian, Bangun Purba, Rambah Samo, Rambah Hilir, Tambusai, Tambusai Utara, Ujung Batu, Tandun, Kabun dan Kunto Darussalam,” jelas Abdul Hamid dengan rinci.

 

Namun, meski baliho bakal calon bupati Anton, ST., MM dirusak, Abdul Hamid meminta kepada seluruh relawan dan simpatisan agar tidak terpancing dan merespons secara negatif. “Kalau rusak ya dipasang lagi yang baru,” ujarnya.

 

" Tetap sabar jangan terprovokasi dengan keadaan dan tetap semangat dalam mensosialisasikan Anton,ST., MM sampai ke tingkat Desa, Dusun, RT dan RW agar kandidat kita dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat dan semoga langkah dan upaya kita mendapatkan ridho Alloh," harapnya.

 

Pengrusakan baliho yang dilakukan orang tak dikenal, menurut Abdul Hamid menunjukkan Anton sangat diperhitungkan dan memiliki peluang dan keunggulan di Rokan Hulu. Untuk itu, dia meminta seluruh relawan dan simpatisan untuk menjadikan kejadian itu sebagai penyemangat.

 

Abdul Hamid juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar saling menghormati dan menghargai dalam perbedaan pilihan pada Pilkada Rohul 2024-2029 nanti. Sebab, semua kandidat yang akan maju adalah putra terbaik Rokan Hulu.

 

" Mari kita ciptakan Pilkada Rohul dengan penuh keceriaan dan persahabatan tanpa merugikan kandidat lain serta jangan lagi ada pengrusakan baliho bakal calon yang akan berkompetisi dalam Pilkada nanti," harapnya.

 

Secara terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Penggawa Melayu Riau (PMR Rokan Hulu), Alirman  yang juga tergabung dalam barisan relawan Anton, ST., MM menyesalkan pengrusakan baliho yang dilakukan oleh  orang tak dikenal.

 

Menurutnya, perbuatan pengrusakan baliho  oleh orang tak dikenal itu sebagai bukti potensi besar ada pada diri Anton, ST., MM  untuk memimpin Rokan Hulu jauh lebih baik ke depan.

 

" Saya berharap kedepannya tidak ada lagi pengrusakan baliho, mari berpolitik santun dengan mengedepankan nilai-nilai adat dan budaya Melayu," tegasnya.

 

Sebagai putra asli Rokan Hulu, tumbuh dan besar di negeri seribu suluk, sosok Anton, ST., MM sangat mudah akrab dengan semua kalangan tanpa perbedaan, muda, visoner dan berwawasan luas ditambah lagi pengalamannya sebagai birokrat puluhan tahun.

 

Beranjak dengan modal pengalaman yang sudah karatan di dunia pemerintahan sebagai birokrat dan mendapat dukungan dari masyarakat luas, tentu ia paham dan mengerti apa yang menjadi kebutuhan dasar di tengah-tengah masyarakat Rokan Hulu yang hidup heterogen.[man]

Berita Lainnya

Index