Inilah Jadwal Adu Gagasan Capres-Cawapres 2024 KPK Malam Ini

Inilah Jadwal Adu Gagasan Capres-Cawapres 2024 KPK Malam Ini

Metroterkini.com - Ketiga pasangan capres-cawapres 2024 akan beradu gagasan tentang antikorupsi malam ini, Rabu (17/1/2024), di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Program tersebut bertajuk Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggara Berintegritas (PAKU Integritas).

Kegiatan adu gagasan tersebut telah mendapat izin dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan para pasangan capres-cawapres 2024 dipastikan hadir dalam acara tersebut.

Lantas, kapan adu gagasan capres-cawapres 2024 di KPK malam ini? Berikut jadwal selengkapnya!

Jadwal Adu Gagasan Capres-Cawapres 2024 di KPK

KPK menggelar program PAKU Integritas malam ini, Rabu (17/1), yang melibatkan para pasangan capres-cawapres 2024. Adapun diselenggarakannya program tersebut bertujuan untuk memperkuat komitmen dalam memberantas korupsi.

Selengkapnya, berikut adalah jadwal adu gagasan capres-cawapres 2024 di KPK:

Hari/Tanggal: Rabu, 17 Januari 2024
Waktu: 19.30 WIB-selesai
Lokasi: Gedung KPK

Nantinya, jalannya adu gagasan juga dapat disaksikan seluruh masyarakat Indonesia secara streaming melalui saluran YouTube resmi KPK RI. Berikut link streaming-nya:

Link Streaming Adu Gagasan Capres-Cawapres 2024 KPK Malam Ini melalui kanal YouTube Resmi KPK RI

Format Adu Gagasan Antikorupsi Capres-Cawapres 2024 KPK

Menurut keterangan Ketua Sementara KPK, Nawawi Pomolango, format PAKU Integritas formatnya dalam bentuk debat dan adu program. Lewat PAKU Integritas, nantinya KPK akan menyampaikan persoalan dan hambatan dalam penanganan kasus korupsi.

"Formatnya tidak dalam bentuk debat tadi, soal sebutan yang teman sebutkan tadi bahwa saya pernah berujar debat kusir itu cuma kelepasan saja," ujar Nawawi.

"Jadi tidak ada, format seperti debat itu, kami pastikan itu tidak ada. Kemudian, bukan juga adu program, nggak, forum itu kita maksud kan lembaga ingin menyampaikan kepada calon, problem apa saja, hambatan apa saja yang kita temukan dalam upaya pemberantasan korupsi," imbuhnya.

Nawawi menyebutkan nantinya KPK akan bertanya komitmen capres untuk menyelesaikan persoalan yang dipaparkan oleh para pimpinan KPK. Dia mengungkap ada 6 sampai 10 permasalahan yang akan dipaparkan KPK di hadapan para capres dan cawapres.

"Apakah kelak kemudian kalau satu di antara mereka terpilih, komitmen untuk menyelesaikan persoalan yang kami sebutkan tadi. Mungkin ada 6 sampai 10 persoalan yang akan diangkat, tetapi barangkali forum ini saya nyebut satu aja gitu barangkali," ujarnya. [**]

Berita Lainnya

Index