Istana Sampaikan Presiden Jokowi Tak Terganggu Isu Pemakzulan

Istana Sampaikan Presiden Jokowi Tak Terganggu Isu Pemakzulan

Metroterkini.com - Istana memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak terganggu dengan isu pemakzulan. Diketahui sejumlah tokoh yang tergabung dalam Petisi 100 mendatangi Menko Polhukam Mahfud Md untuk menyampaikan permintaan mengenai pemakzulan Presiden Jokowi.

"Ya tentu beliau tidak terlalu terganggu, tidak terganggu dengan wacana ini," ujar Koordinator Stafsus Presiden Ari Dwipayana di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, dilansir dari detikNews Selasa (16/1/2024).

Ari menyebutkan Jokowi tetap bekerja seperti biasa. Sebab, tugas-tugas pemerintah semakin berat terutama di tahun 2024.

"Banyak hal yang harus diselesaikan oleh presiden, jadi sama sekali tidak terganggu," lanjut Ari.

Terkait wacana pemakzulan, Ari mengatakan penilaian hal itu dikembalikan ke masyarakat. Ia yakin tingkat kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap Presiden Jokowi masih tinggi.

"Itu menunjukkan bahwa masyarakat menghargai dan percaya kepada kepemimpinan Presiden," terang Ari.

"Tidak hanya di lembaga survei kalau kita lihat Presiden kunjungan kerja ke daerah bagaimana antusiasme masyarakat juga sangat tinggi dalam menyambut Presiden. Dia (masyarakat) juga berdialog dengan Presiden itu menunjukkan bahwa Presiden tetap bekerja untuk kepentingan rakyat," terangnya.

Sebelumnya, Mahfud ada menerima kedatangan 22 tokoh dari Petisi 100 di kantornya. Mereka datang untuk mengusulkan pemakzulan Presiden Jokowi dari pemilu.

"Mereka minta pemakzulan Pak Jokowi, minta pemilu tanpa Pak Jokowi," kata Mahfud Md saat ditemui di kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (9/1). [**]

Berita Lainnya

Index