Debat Capres 2024, Prabowo Ingin TNI-Polri Tetap di Bawah Presiden

Debat Capres 2024, Prabowo Ingin TNI-Polri Tetap di Bawah Presiden

Metroterkini.com - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto ingin TNI dan Polri tetap berada di bawah langsung presiden. Prabowo ingin mempercepat reaksi dan memperpendek rentang komando.

Awalnya Prabowo berterima kasih kepada anggota TNI dan Polri. Sebab, mereka telah menjaga keamanan.

"Saya juga mengucapkan terima kasih, dan mengajak semuanya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI dan Polri dan ASN di seluruh Indonesia yang telah bekerja keras untuk menjaga kita," kata Prabowo saat menyampaikan closing statement di panggung debat Istora Senayan, Minggu (7/1/2024).

Oleh karena itu, Prabowo ingin agar TNI dan Polri tetap berada di bawah kendali presiden. Hal ini untuk memperpendek rentang komando.

"Untuk mempertahankan sistem yang sudah baik, saya akan teruskan TNI dan Polri tetap berada langsung di bawah kendali presiden untuk mempercepat reaksi dan memperpendek rentang kendali dan rentang komando," kata Prabowo.

Prabowo juga ingin memperbaiki kesejahteraan TNI, Polri, dan ASN secara signifikan.

"Saya juga akan memperbaiki kesejahteraan TNI, Polri, dan ASN secara signifikan," ungkapnya.

Tema debat capres kali ini adalah Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik dan Politik Luar Negeri.

Debat capres kali ini akan dipandu oleh dua moderator. Sebanyak 11 pakar dari bidang-bidang terkait tema debat dipilih sebagai panelis untuk menyusun pertanyaan.[**]

Berita Lainnya

Index