Pembicaraan Gibran dan PDIP Soal Tawaran Jadi Cawapres Prabowo

Pembicaraan Gibran dan PDIP Soal Tawaran Jadi Cawapres Prabowo

Metroterkini.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sudah menyampaikan tawaran menjadi cawapres Prabowo ke PDIP. Gibran menyampaikan itu dalam berbagai dialog internal di PDIP.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristianto. Hasto yakin Gibran akan mengedepankan kepentingan partai.

"Kita tunggu, tetapi Mas Gibran juga telah sampaikan pada kami dalam berbagai dialog-dialog internal terkait hal tersebut ya," ujar Hasto dilansir dari detik, Minggu (1/10/2023).

Dia meminta publik menunggu keputusannya nanti. Namun, di sisi lain Hasto yakin Gibran akan mengedepankan kepentingan partai yang lebih besar.

"Sehingga kami percaya bahwa berpartai itu untuk memperjuangkan kepentingan yang lebih besar," ungkapnya.

Usulan Gibran menjadi cawapres Prabowo awalnya disampaikan Sekjen PBB Afriansyah Noor. Dia menilai putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi opsi anak muda yang diusulkan oleh PBB di Koalisi Indonesia Maju.

Afriansyah mengatakan Gibran menjadi sosok anak muda yang dicari oleh PBB. Ia mengaku sudah tiga tahun ini mengamati sepak terjang Gibran menjadi Wali Kota Solo.

Menurutnya, meski anak muda masih dipandang sebelah mata, dirinya justru yakin dengan anak muda yang menjadi pemimpin. Ia melihat anak muda mempunyai potensi.

"Makanya saya pilih Mas Gibran untuk menjadi pendamping Pak Prabowo menjadi wakil presiden. Kita juga sudah mengatakan di mana-mana, bahwa kalau nggak Pak Yusril dan Gibran. Tidak ada tawar-menawar lagi, kami akan menyodorkan Mas Gibran sebagai alternatif sebagai wakil presiden Pak Prabowo Subianto," kata Afriansyah.**

Berita Lainnya

Index