20 Hari Tailor Made Training Pakaian Dewasa Resmi Ditutup

20 Hari Tailor Made Training Pakaian Dewasa Resmi Ditutup

Metroterkini.com - Mewakili Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Siak Rasidah Alfedri  Sekretaris Dekranasda  Dra Hj Kamisah Menutup pelatihan berbasis kompentensi (PBK) Tailor Made Training, pelatihan menjahit pakaian dewasa, di ruang praktek menjahit SMKN 1 Siak, Senin (11/9/23)

Dalam sambutannya Sekretaris Dekranasda Hj Kamisah menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibu-ibu narasumber yang telah memberikan ilmu kepada peserta sebanyak 16 orang selama 20 hari.

"Kami ini dapat menjahit rok dan celana. Terima kasih juga kepada donatur yang telah memberikan dana untuk kegiatan ini. Dan semoga kerjasama ini tetap berlanjut kedepannya untuk kegiatan ini,” ucapnya

Ditambahkannya lagi, untuk anak-anak yang telah mengikuti kegiatan ini diharapkan untuk terus berlatih dalam mengembangkan apa yang didapatkan dari narasumber. Sehingga suatu saat nanti bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan keluarga.

“Mudah-mudahan para peserta ini nantinya bisa produktif dengan membuka usaha menjahit, yang tentu saja bisa menambah pendapatan ekonomi keluarga yang sekarang sudah bisa menjahit pakaian sendiri dengan pelatihan 20 hari,” harapnya.

Kegiatan pelatihan menjahit ini sudah dimulai dari tanggal 14 Agustus dan berakhir tanggal 11 September 2023, diikuti 16 peserta dari kecamatan Siak, Mempura dan Sungai Apit. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index