Desa Pesisir di Rohil Telekomunikasi Terisolasi, Ini yang Dilakukan Diskominfo

Desa Pesisir di Rohil Telekomunikasi Terisolasi, Ini yang Dilakukan Diskominfo

Metroterkini.com - Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau, dalam memperjuangkan telekomunikasi di perdesaan yang sangat terisolir terus dilakukan melalui Diskominfo, Kamis (15/6/23). 

Kepala Dinas Kominfo Rohil Indra Gunawan mengaku miris dengan keadaan jaringan telekomunikasi yang sulit terjangkau seperti dipedesaan Pesisir. Untuk itu pihaknya telah turun tangan beserta Tim terkait persoalan tersebut. Sulit sinyal jaringan telekomunikasi membuat masyarakat sulit mengakses internet.

"Sulitnya jaringan telekomunikasi yang saat ini terpantau di perdesaan pesisir seperti Sei Sekobat di Kepenghuluan Sungai Daun. Ini membuat pihak kita harus bergerak secepat mungkin guna menetralisir keluhan warga masyarakat yang berada di perdesaan tersebut, terkait lemahnya fasilitas yang berbasiskan Internet," sebut Indra Gunawan. 

Lanjutnya lagi, setidaknya dibutuhkan waktu tak kurang dari 8 jam perjalanan, untuk kita sampai ke desa tersebut yang terindikasi sulitnya jaringan komunikasi berbasiskan Internet. 

Masih menurut Indra Gunawan, terlepas bagaiamana situasi dan kondisi keadaan selama proses tersebut berlangsung,  pihaknya berhasil untuk sampai ke lokasi meskipun sedikit mengalami kendala selama dalam perjalanan. 

“Tapi yang jelas,  ada 10 titik yang akan kita ajukan ke Kementerian Kominfo pada rakor tanggal 21 Juni mendatang, guna mendapatkan bantuan untuk beberapa titik lokasi yang sudah terpantau oleh Tim kita,” tutupnya. [handoko]

Berita Lainnya

Index