DPC PDI-P Kabupaten Bengkalis Daftarkan Caleg ke KPU

DPC PDI-P Kabupaten Bengkalis Daftarkan Caleg ke KPU

Metroterkini.com - Memasuki hari kesebelas masa pendaftaran caleg yang dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (11/4/23) siang, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Bengkalis menyerahkan berkas calon anggota legislatif ke KPU.

Pendaftaran hari kesebelas ini dilaksanakan se-Indonesia. Hal ini dikatakan Ketua DPC PDI-P Kabupaten Bengkalis, Rahmad, S.Ikom didampingi Sekretaris DPC Syopian, S.Pd.I, M.Si dan pengurus lainnya.

Kedatangan rombongan DPC PDI-P disambut oleh Ketua KPU Kabupaten Bengkalis, Elmiawati Safarina, S.Pd.I, Divisi umum dan keuangan dan anggota KPU Fadhillah Al Mausuly, ME,  divisi teknik dan penyelenggaraan pemilu, Feri Herlinda, SH, divisi SDM,  Safroni, divisi data dan Indra, S.H,I. Divisi hukum dan pengawasan. Selain itu, juga hadir komisioner Bawaslu Budi Kurnialis, dan M. Hary Rubianto beserta staf.

Ketus KPU Elmiawati meminta pihak PDI-P menyerahkan berkas calon anggota legislatif yang didaftarkan untuk dicroscek oleh pihak KPU.

PDI-P Bengkalis mendaftarkan 45 orang Caleg untuk mengisi 6 daerah pemilihan se-Kabupaten Bengkalis. Sebagai informasi saat ini PDI-P Kabupaten Bengkalis meraih 6 kursi di DPRD Bengkalis.

Ketua DPC PDI-P Kabupaten Bengkalis Rahmad ketika dikonfirmasi usai pengajuan nama Caleg PDI-P di gedung KPU masih merahasiakan nama-nama caleg yang didaftarkan. Namun, dia menegaskan seluruh incumbent atau petahana didaftarkan. Semua admistrasi para caleg diterima KPU. Saat ini dokumen tersebut sedang dicroscek oleh operator Silom KPU.

Saat di singgung ada beberapa tokoh dan anggota DPRD diluar PDI-P yang belakangan santer mencaleg melalui PDI-P, Rahmad tidak menampik. Namun, belum mau membeberkan ke publik.

"Nanti akan kita umum," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Elmiawati ketika dikonfirmasi menegaskan, sampai hari ke-11 pembukaan pendaftaran Caleg, baru Nasdem dan PDI-P yang datang. Namun, dokumen caleg Nasdem belum lengkap, dan belum mendaftar. Sementara PDI-P dokumennya lengkap dan tengah diverifikasi/

"Sebenarnya hari ini, ada dua partai yang datang. Pertama Nasdem, kedua PDI-P. Tapi, yang daftar pertama PDI-P. Sementara Nasdem belum jadi mendaftar karena ada dokumen Caleg yang harus diperbaiki," kata Elmiawati. [rudi]

Berita Lainnya

Index