Elektabilitas Ganjar Pranowo Terus Meroket, PDIP Makin Pede

Elektabilitas Ganjar Pranowo Terus Meroket, PDIP Makin Pede

Metroterkini.com - Elektabilitas bakal calon presiden Ganjar Pranowo sering kali berada di posisi teratas berdasarkan beberapa hasil survei nasional. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) yakin elektabilitas Gubernur Jawa Tengah itu bakal terus mengalami peningkatan. 

"Kami meyakini ke depan akan terus terjadi kenaikan, apalagi tiga pilar partai digabungkan dengan PPP dan Hanura ini terus bergerak dan juga bersama dengan kekuatan relawan," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (8/5/2023). 

Dia menuturkan, meroketnya elektabilitas Ganjar usai diumumkan sebagai capres oleh Ketua Umum PDIP menjadi bukti bahwa keputusan Megawati Soekarnoputri itu sejalan dengan kehendak rakyat. 

"Inilah demokrasi yang dibangun di PDI Perjuangan, dinamika politik itu terjadi sebelum Ibu Mega mengumumkan, tetapi begitu Ibu Ketua Umum dengan hak konstitusional yang diberikan oleh kongres mengumumkan (Ganjar Capres 2024) seluruh tiga pilar partai bergerak," katanya.

"Sehingga dari survei-survei yang dilakukan, elektoral dari Pak Ganjar ini langsung terjadi skyrocketing, langsung melonjak tinggi," sambungnya. Hasto menambahkan, kenaikan elektabilitas Ganjar ini patut disyukuri. Karena hal itu membuktikan antusiasme masyarakat terhadap Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024. 

"Ini tentu saja disyukuri, artinya yang diputuskan oleh Ibu Mega ini senapas dengan apa yang menjadi kehendak rakyat. Bahkan surveinya makin tinggi," ujar Hasto. 

Di samping itu, lanjut Hasto, Ganjar Pranowo sebagai capres pun terus bergerak dan dekat dengan rakyat serta partai politik pendukung. 

"Pak Ganjar setiap Sabtu dan Minggu bergerak ke daerah-daerah melakukan komunikasi langsung, baik dengan partai pendukung, maupun dengan rakyat," pungkasnya.**

Berita Lainnya

Index