Harga Pinang di Riau Naik Rp302/kg, Kelapa Turun Jadi Rp2.777/kg

Harga Pinang di Riau Naik Rp302/kg, Kelapa Turun Jadi Rp2.777/kg

Metroterkini.com - Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran, Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau, Defris Hatmaja mengatakan, harga komoditi perkebunan di Provinsi Riau untuk periode pekan ini ada yang naik dan turun.

Ia mengatakan, harga komoditas perkebunan berupa pinang kering di Provinsi Riau, pekan ini mengalami kenaikan, berada pada level Rp6.323/kg.

Harga harga pinang kering (100 persen) tersebut berlaku di Kabupaten Kampar, Siak, Kuansing, Inhil dan Meranti.

"Harga pinang kering naik sehingga harga pekan ini sebesar Rp6.323 atau naik Rp302/kg," kata Defris.

Sementara itu, harga untuk produk komoditi perkebunan lainnya di Riau, seperti kelapa butiran di Kabupaten Kuansing, Kampar dan Meranti untuk periode minggu ini, sebesar Rp2.777/kg atau turun dari harga minggu lalu.

"Untuk harga Bokar (bahan olahan karet rakyat) baik tingkat petani maupun di beberapa unit pengolahan dan pemasaran bokar (UPPB) yang ada di kabupaten/kota di tingkat petani/KUB kabupaten kampar sebesar Rp9.275/kg," cakapnya.

Sementara, untuk harga kopra mutu kering (100 persen) di Kabupaten Inhil dan Meranti sebesar Rp5.879/kg atau naik dari harga minggu lalu.

"Tepung sagu basah sebesar Rp2.190/kg di kabupaten siak, Inhil dan meranti yakni naik dari harga di minggu lalu," ulasnya.**


 

 

Berita Lainnya

Index