Kepala Desa Kepayang Klarifikasi Atas Pelarangan Peliputan

Kepala Desa Kepayang Klarifikasi Atas Pelarangan Peliputan

Metroterkini.com - Atas Pemberitaan dibeberapa Media Online di wilayah Kabupaten Kaur, yang menyatakan Kepala Desa Kepayang Kecamatan Luas Kabupaten Kaur Melarang Wartawan Ambil Gambar Kegiatan Fisik Tahun 2023.

Jurnalis Metroterkini.com, berusah mengkonfirmasi secara langsung Kepada Kepala Desa Kepayang Aswanto atas kebenaran Pemberitaan tersebut dikediamnya Rabu 29 Maret 2023.

Dalam Penyampaiannya ini hanya miskomunikasi dan terlalu cepat untuk disimpulkan, sebenarnya banyak kawan-kawan media dan lembaga yang datang secara langsung untuk melakukan peliputan pada kegiatan fisik rabat beton tersebut.

"Saya bukan melarang, akan tetapi ada masyarakat yang saat itu lagi kerja dalam suasana bulan Suci Ramadhan. Saya sama sekali tidak melarang, lebih enak ambil dokumentasi setelah istrahat siang," terang Aswanto.

"Jangan sudutkan saya, ini ada kekeliruan dalam menerima penyampaian saya dengan media dan lembaga selalu bermitra. Saya sangat menghargai peran dan fungsi pers yang merdeka, profesional dan peranya sesuai UU Pers," tambah Kepala Desa Kepayang Aswanto.

Masih menurut Kades, Untuk itu secara peribadi dan organisasi Pemerintah Desa Kepayang serta APDESI Kecamatan Luas, haturkan permohonan maaf keberbagai pihak terutama media onlin yang telah sempat koordinasi dan komunikasi atas kegiatan fisik.

“Sekali lagi saya sampaikan saya tidak melarang, tidak menyanggah karya Jurnalistik yang telah mempublis kegiatan fisik yang telah saya kerjakan,” lanjut Aswanto.

"Atas kekeliruan dan kekilapan saya pada situasi itu, sekali lagi atas nama Pemerintah Desa Kepayang dan secara Peribadi saya Mohon Maaf kepada Media Online dan Lembaga serta Organisasi SPRI, SMSI dan PWI Kabupaten Kaur," harap Aswanto. [Ferry]

 

Berita Lainnya

Index