Prabowo Beri Sinyal Siap Menghadapi Anies di Pilpres 2024

Prabowo Beri Sinyal Siap Menghadapi Anies di Pilpres 2024

Metroterkini.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memberi sinyal siap menghadapi mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024. 

Hal itu terungkap ketika Prabowo menjawab pertanyaan awak media setelah menjamu Ketum Partai NasDem Surya Paloh di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3).  

Awalnya, awak media bertanya tentang kemungkinan muncul pembahasan menduetkan Prabowo-Anies pada Pilpres 2024.

Prabowo pun menjawab bahwa Gerindra bersama NasDem menghormati keputusan masing-masing partai politik menyikapi pencalonan presiden.

"Kami akan menghormati keputusan politik masing-masing dan kami bertekad melakukan komunikasi yang lebih intensif," kata Prabowo. 

Diketahui, Anies saat ini berstatus Bacapres 2024 dari Koalisi Perubahan yang dikawal Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS.

Sementara itu, Prabowo memperoleh amanat dari Partai Gerindra untuk maju sebagai Capres 2024 di momen Rapimnas pada Agustus 2022. Menurut Prabowo, setiap partai memiliki agenda masing-masing berkaitan pencalonan presiden.

"Kalaupun Anies sudah menjadi keputusan politik Nasdem dan kawan-kawan, kami menghormati, kami hadapi, kan, rakyat yang memilih, oke," kata mantan Danjen Kopassus TNI AD itu.[**]

Berita Lainnya

Index