Ramai-ramai Artis Cabut dari Twitter Buntut Akuisisi Elon Musk

Ramai-ramai Artis Cabut dari Twitter Buntut Akuisisi Elon Musk

Metroterkini.com - Sejumlah selebritas internasional ramai-ramai meninggalkan Twitter usai platform media sosial tersebut resmi dibeli Elon Musk. Mereka memutuskan cabut sebagai bentuk protes atas keputusan sang miliarder.

Beberapa di antaranya telah menuliskan cuitan terakhir berisi salam perpisahan melalui akun resmi masing-masing, seperti kreator Grey's Anatomy Shonda Rhimes.

Whoopi Goldberg juga telah mengumumkan rencana meninggalkan Twitter dalam pengumuman yang dia sampaikan saat memandu The View.

Keputusan itu diambil setelah Elon Musk resmi mengakuisisi Twitter pada 28 Oktober seharga US$44 miliar atau senilai Rp68 triliun. Tak lama setelahnya, ia memecat sekitar 50 persen karyawan perusahaan berlambang burung biru itu.

Berikut sederet selebritas internasional yang meninggalkan Twitter setelah akusisi Elon Musk.

1. Gigi Hadid
Gigi Hadid menjadi salah satu selebritas yang memutuskan cabut dari Twitter. Model itu kini menyebut Twitter sebagai "tempat pembuangan kebencian dan kefanatikan."

"Saya menon-aktifkan akun Twitter saya hari ini," kata Hadid dalam unggahan di Instagram Story pada Jumat (4/11) seperti diberitakan Page Six, Minggu (6/11).

"Sudah sejak lama, tapi terutama dengan kepemimpinan baru platform tersebut, Twitter makin menjadi tempat pembuangan kebencian dan kefanatikan, dan bukan jadi tempat yang membuat saya ingin berada di dalamnya," lanjutnya.

Dalam unggahan itu pula, Hadid mengunggah ulang sebuah pengumuman yang berisi tim Human Rights Twitter dipecat oleh Elon Musk setelah menguasai platform tersebut.

2. Whoopi Goldberg
Whoopi Goldberg mengumumkan rencana meninggalkan Twitter saat dirinya memandu program The View.

Keputusan tersebut dibuat karena merasa platform media sosial itu semakin berantakan sehingga berpotensi membuat dirinya kelelahan.

"Saya akan keluar, dan jika sudah tenang dan saya merasa lebih nyaman, mungkin saya akan kembali. Namun mulai malam ini, saya selesai dengan Twitter," kata Goldberg, seperti diberitakan Variety pada Senin (7/11).

3. Shonda Rhimes
Shonda Rhimes juga menjadi pesohor Hollywood lain yang memutuskan cabut dari Twitter. Kreator Grey's Anatomy hingga Inventing Anna itu meninggalkan Twitter karena enggan berkecimpung di platform yang dipimpin Elon Musk.

Pengumuman itu disampaikan Rhimes melalui cuitan terakhir di akun Twitter resminya, @shondarhimes.

"Tidak mau ikutan dengan apa pun yang direncanakan Elon. Selamat tinggal," cuit Rhimes, Sabtu (29/10).

Sahabat Ceritakan Sejumlah Masalah Personal yang Dihadapi Aaron Carter

4. Sara Bareilles
Penyanyi dan penulis lagu Sara Bareilles menjadi salah satu artis yang memutuskan tak lagi mengakses Twitter setelah akuisisi Elon Musk.

Dalam cuitannya, pelantun Brave itu mengatakan platform media sosial tersebut tak lagi cocok bagi dirinya.

"Yap, ini waktu yang menyenangkan Twitter. Saya keluar. Sampai jumpa di platform lain. Maaf, ini bukan untuk saya," ungkap Bareilles dalam cuitan, Minggu (31/10).

5. Ken Olin
Sutradara Ken Olin memutuskan cabut dari Twitter tak lama setelah Elon Musk resmi mengakuisisi platform tersebut. Dalam cuitannya, Olin berharap agar pengikutnya di Twitter bisa saling jaga satu sama lain.

Sutradara dan produser Hollywood itu juga kerap mencuit protes terhadap keputusan Elon Musk menjelang sang miliarder selesai melakukan akuisisi.

"Hai semua. Saya keluar dari sini. Mari lindungi demokrasi. Mari coba menjadi lebih ramah. Mari coba selamatkan planet ini. Mari mencari kedamaian dunia," tulis Olin dalam cuitannya. [**]

 

Berita Lainnya

Index