Danpaspampres Batah Wanita Bercadar Bawa Pistol Terobos Istana

Danpaspampres Batah Wanita Bercadar Bawa Pistol Terobos Istana

Metroterkini.com - Danpaspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Soedjatmiko membantah wanita bercadar yang membawa pistol dan kitab suci menerobos Istana Kepresidenan. Meski begitu dia mengakui wanita itu sempat menodongkan pistol ke anggotanya.

"Jadi perempuan tersebut tidak menerobos Istana," ujar Wahyu dilansir detikNews, Selasa (25/10/2022).

Dijelaskan Wahyu paspampres yang saat itu berjaga menghampiri wanita bercadar karena gerak-geriknya yang mencurigakan. Wanita itu berdiri di dekat pos utama Paspampres di depan Istana Merdeka, dekat lampu lalu lintas.

"Justru berawal dari kewaspadaan anggota kami (Paspampres) yang langsung menghampiri perempuan tersebut dan perempuan tersebut langsung mengacungkan senjata ke arah anggota (Paspampres)," katanya.

Melihat kondisi itu, anggota Paspampres langsung mengambil senjata api yang ditodongkan dan menyerahkan perempuan tersebut kepada anggota Polisi Lalu Lintas yang sedang bertugas di depan Istana. Saat ini peristiwa tersebut ditangani lebih lanjut oleh polisi.

"Saat ini perempuan tersebut sudah berada di Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan. Untuk lebih lanjut silakan ditanyakan kepada Polda Metro Jaya," kata Wahyu. [**]

Berita Lainnya

Index