Yamaha Indonesia Uji Pasar Sepeda Motor Nmax Listrik Yamaha E01

Yamaha Indonesia Uji Pasar Sepeda Motor Nmax Listrik Yamaha E01

Metroterkini.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada Selasa memulai program uji pasar (test market) untuk sepeda motor listrik Yamaha E01 yang memiliki tampilan mirip skuter populer NMax.

President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Minoru Morimoto menjelaskan, upaya itu merupakan upaya Yamaha untuk mendorong pencapaian netral karbon dalam rantai bisnis perusahaan.

Program bertajuk "Proof of Concept" itu merupakan bagian dari implementasi visi jangka panjang Yamaha yang mengacu pada tiga poin, yaitu advancing robotics, re-thinking solution dan transforming Mobility.

"Untuk mencapai Carbon Neutral, EV tidak hanya menjadi salah satu cara, namun merupakan salah satu solusi yang paling tepat saat ini," kata Minoru di Sentul, Jawa Barat, Selasa.

"Hari ini, kami memiliki E01 untuk dilakukan test ride, yang mengawali proyek Proof of Concept untuk pasar Indonesia. Kami akan melihat sejauh mana motor konsep ini dapat diterima, dan apakah motor konsep ini sudah cukup baik dengan berbagai keunikannya dalam menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia,” kata Minoru.

Berfokus pada poin Transforming Mobility, kata dia, melalui market test E01 ini Yamaha tidak hanya menunjukkan komitmen kuatnya dalam mengembangkan line up EV untuk mewujudkan transformasi mobilitas yang lebih baik di masa depan.

Mereka juga ingin mendapatkan masukan dari konsumen sebagai dasar dalam menghadirkan kendaraan EV yang lebih sesuai untuk menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia di masa yang akan datang.

Yamaha kemudian menyiapkan 20 unit E01 akan bisa diuji coba masyarakat umum. Tahap awal akan berlangsung di 4 kota besar di Indonesia, meliputi Jakarta, Bandung, Bali dan Medan dengan total target peserta sebanyak 4.000 orang yang dimulai pada bulan November di tahun ini.

Bagi masyarakat di empat wilayah itu dapat mengikuti program market test melalui pendaftaran online via link maupun QR code yang tersedia di diler Yamaha ataupun aplikasi My Yamaha Motor.

Jika sudah mendapatkan balasan melalui email atau pesan WA, peserta dapat langsung datang ke Flagship Shop atau Sentral Yamaha untuk memenuhi persyaratan administrasi yang dibutuhkan. [**]

Berita Lainnya

Index