Honda Kenalkan Pesawat Jet Mewah Baru, Bisa Mendarat Sendiri

Honda Kenalkan Pesawat Jet Mewah Baru, Bisa Mendarat Sendiri

Metroterkini.com - Honda Aircraft memperkenalkan generasi baru pesawat jet andalannya HondaJet Elite II dalam acara National Business Aviation Convention and Exhibition (NBAA-BACE) di Orlando, Florida, Amerika Serikat. HondaJet Elite II terbaru bisa terbang lebih jauh hingga penyematan teknologi otomatis.

HondaJet generasi kedua peningkatan kapasitas bahan bakar sehingga mempunyai ruang tambahan untuk membawa lebih banyak bahan bakar. Honda Aircraft menyebut HondaJet Elite II bisa terbang sejauh 1.547 nautical meter atau sekitar 2.865 kilometer berdasarkan NBAA IFR Range.

Pembaruan HondaJet Elite kini mengadopsi teknologi serba otomatis. Fitur ini akan mulai tersedia rencananya pada pertengahan tahun 2023.

Pertama Autothrottle, fitur ini dapat mengurangi beban kerja pilot melalui manajemen otomatisasi daya berdasarkan karakteristik penerbangan yang diinginkan melalui semua fase penerbangan, serta memungkinkan kinerja pesawat yang lebih presisi dan juga efisien,

Kedua, fitur Emergency Autoland: fitur yang terkoneksi dengan GarminĀ® Autoland akan aktif dalam situasi darurat untuk mengontrol dan mendaratkan pesawat secara mandiri tanpa campur tangan manusia. Selain itu HondaJet Elite II juga mempunyai teknologi baru lainnya seperti ground spoiler untuk membantu mengoptimalkan performa saat lepas landas dan saat mendarat.

Dari segi tampilan HondaJet Elite II kini memiliki warna eksterior baru, yakni Black Sable yang berwarna dominan hitam dipadu dengan aksen warna merah.

Dari segi kenyamanan, HondaJet Elite II memiliki kabin dengan desain interior baru yaitu Onyx untuk warna abu-abu dengan aksen kayu, dan Steel, yakni warna abu-abut terang dengan aksen marmer. Untuk lantai lorongnya menggunakan pola herringbone.

Pada sistem pencahayaan pada seluruh ruang kabin kini menggunakan lampu LED yang dapat disesuaikan dengan kondisi langit di luar. Kenyamanan HondaJet Elite II naik berkat ruang jarak kaki bertambah 3 inci, lalu juga kursi kru dibuat lebih panjang.

"HondaJet Elite generasi kedua menjadi bukti bahwa kami terus berinovasi dalam bisnis aviasi kami di semua lini performa, kenyamanan, serta gaya. Kami juga bersemangat untuk membawa pesawat kami maju menuju era perjalanan otomatisasi dengan menghadirkan teknologi baru ke pasar tahun depan," ujar Hideto Yamasaki selaku Presiden & CEO Honda Aircraft Company. [**]
 

Berita Lainnya

Index