Prakiraan Cuaca Jumat, Jawa dan Sumatra Wajib Waspada!

Prakiraan Cuaca Jumat, Jawa dan Sumatra Wajib Waspada!

Metroterkini.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca besok Jumat (21/10) berawan hingga hujan disertai petir di sejumlah kota besar Indonesia.

Prakirawan BMKG Cici Sucianingsih mengatakan cuaca besok di wilayah Sumatra, seperti Bengkulu, Tanjung Pinang, Pekanbaru, dan Palembang diprediksi hujan sedang serta Padang hujan ringan. Sementara di Bandar Lampung perkirakan hujan lebat dan Banda Aceh berawan tebal.

Adapun cuaca di Pangkalpinang, Medan, dan Jambi diprediksi hujan disertai petir. Sementara itu, untuk wilayah Jawa, seperti di Serang dan Semarang diperkirakan cuacanya hujan ringan serta DKI Jakarta hujan sedang. Lalu, cuaca di Surabaya dan Yogyakarta diprediksi hujan disertai petir serta Bandung hujan lebat.

"Cuaca besok di wilayah Kalimantan, seperti di Samarinda dan Palangkaraya diprediksi hujan ringan serta Tanjung Selor berkabut," kata Cici, Kamis (20/10). "Cuaca di Pontianak dan Banjarmasin diperkirakan hujan disertai petir," sambung Cici.

Wilayah Sulawesi, seperti Makassar, Palu, dan Gorontalo diprediksi hujan ringan serta Kendari berawan.

Kemudian di Manado diperkirakan hujan disertai petir dan Mamuju hujan sedang. Selanjutnya, daerah Bali dan sekitarnya, seperti di Mataram dan Kupang diprediksi hujan sedang. Cuaca di Denpasar diperkirakan hujan ringan. Wilayah Indonesia bagian timur, seperti di Ternate, Manokwari, dan Jayapura cuacanya diprediksi hujan ringan serta Ambon berawan. [**]

Berita Lainnya

Index