KPK Tetapkan Hakim Agung Sudrajad Dimyati jadi Tersangka Kasus Suap

KPK Tetapkan Hakim Agung Sudrajad Dimyati jadi Tersangka Kasus Suap

Metroterkini.com - Hakim Agung pada Mahkamah Agung, Sudrajad Dimyati, ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus suap pengurusan perkara di MA. Ada 10 orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini termasuk Sudrajad.

"Berdasarkan keterangan saksi dan alat bukti yang cukup, maka penyidik menetapkan sebanyak 10 orang sebagai tersangka sebagai berikut: Pertama, ST hakim agung pada MA RI; kedua ETP hakim yudisial/panitera pengganti pada MA," kata Ketua KPK Firli Bahuri dilansir dari detikNews, Jumat (23/9/2022).

Dari seluruh tersangka, 6 sudah ditahan. Keenam orang yang langsung ditahan itu adalah Elly Tri Pangestu, Desy Yustria, Muhajir Habibie, Albasri, Yosep Parera, dan Eko Suparno.

"Terkait kebutuhan penyidikan, Tim Penyidik menahan para Tersangka untuk 20 hari pertama terhitung mulai tanggal 23 September 2022 sampai dengan 12 Oktober 2022," imbuh Firli.

KPK sebelumnya menggelar OTT secara paralel di kantor MA, Jakarta, dan di Semarang, Jawa Tengah, beberapa hari lalu. Dalam OTT tersebut diamankan sebanyak 8 orang.

"Pada kegiatan tangkap tangan, tim KPK telah mengamankan 8 orang pada hari Rabu (19/9/2022) pukul 15.30 WIB di wilayah Jakarta dan di Semarang sebanyak 8 orang sebagai berikut," ucap Firli. [**]
 

Berita Lainnya

Index