Jangan Beli 5 Barang di Rumah Ini dengan Harga Murah

Jangan Beli 5 Barang di Rumah Ini dengan Harga Murah

Metroterkini.com - Menciptakan ruang yang tertata dengan baik adalah impian banyak orang. Memilih warna cat yang tepat, tata letak furnitur, serta dekorasi yang menarik menjadi sebuah proses untuk menciptakan ruang yang tertata dengan baik. Akan tetapi, untuk mewujdukannya, diperlukan biaya yang besar.  

Dilansir Southern Living, Sabtu (17/9/2022), jika Anda ingin membuat rumah yang menawan dan hemat biaya, Anda mungkin harus berinvestasi pada barang-barang penting yang tak lekang oleh waktu dan membeli aksesori yang lebih trendi dengan harga lebih murah.

Namun, karena setiap penghuni memiliki prioritas desainnya sendiri, mungkin agak sulit untuk membedakan benda apa yang harus diinvestasikan dengan harga lebih mahal.  Menurut desainer interior, berikut beberapa barang di rumah yang tidak boleh dibeli dengan harga murah.  

1. Tempat tidur 
Rata-rata orang menghabiskan sepertiga dari hidup mereka di tempat tidur, itulah mengapa tempat tidur yang bagus adalah salah satu investasi yang harus diutamakan dengan baik. Cate Dunning dan Lathem Gordon dari GordonDunning mengatakan, ada perbedaan besar untuk tidur di tempat tidur yang nyaman setelah selesai melakukan banyak aktivitas.

Selain seprai dan selimut, ia juga selalu merekomendasikan berinvestasi dalam bantal yang berdampak untuk benar-benar membedakan ruang.

2. Furnitur tahan lama 
Dari tempat tidur yang indah hingga sofa mewah, rumah Anda adalah tempat terbaik untuk bersantai, jadi bukankah Anda harus memiliki furnitur yang tahan lama?

John McClain, mendorong Anda untuk mencari furnitur yang berkualitas baik. Dia menyarankan Anda untuk mencoba pindahkan atau angkat furnitur yang dapat diangkat atau dipindahkan.  

Jika tidak ada masalah, Anda mungkin melihat bagian yang terbuat dari kayu lapis atau papan partikel yang akan berfungsi dengan baik selama satu atau dua tahun tetapi perlu sering diganti.  

Meskipun ada banyak perusahaan yang bangga membuat furnitur berkualitas tinggi, Anda mungkin harus mempertimbangkan untuk menyesuaikan, terutama untuk sofa. Betsy Berry dari B Berry Interiors, mengatakan, tidak ada dua ruang keluarga yang dibangun secara sama, jadi mendesain sofa khusus agar sesuai dengan rumah Anda adalah cara terbaik untuk mengoptimalkan ruang dan memastikan kenyamanan yang bertahan lama.

3. Pelapis furnitur 
Berbicara tentang sofa, Zandy Gammons dari Miretta Interiors juga mendorong Anda untuk memilih pelapis furnitur dengan hati-hati. Sebab, ini digunakan setiap hari, dan Anda ingin itu bertahan untuk sementara waktu.  

Keluarga Anda menggunakan sofa untuk bersantai, membaca, menonton TV, bersosialisasi, dan banyak lagi.  Tidak ada yang lebih buruk dari sofa berkualitas buruk yang meninggalkan lekukan permanen di bantal setelah digunakan dalam waktu lama.

Sementara itu, Stephen Shutts, desainer senior di Mitchell Hill, mengatakan, sofa yang bagus dapat bertahan hingga satu dekade, tetapi jika Anda ingin memastikan kursi Anda tahan lama, pertimbangkan untuk membeli bahan berkualitas, pilihan yang mudah dibersihkan yang dapat menghilangkan noda.

4. Pencahayaan yang indah Pencahayaan memiliki kekuatan untuk membuat atau menghancurkan suasana keseluruhan rumah, tetapi jika Anda ingin memadukan bentuk dan fungsi, Anda mungkin harus mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam perlengkapan yang bagus juga.

Leslie Murphy, direktur kreatif dan salah satu pendiri Murphy Maude Interiors di Memphis, Tennessee, mengatakan, bila dilakukan dengan benar, aksen pencahayaan yang dramatis berfungsi sebagai pusat ruangan Anda dan mengubah seluruh suasana ruang. Gray Joyner yang berbasis di North Carolina setuju, mencatat bahwa ini adalah salah satu investasi yang memiliki daya tahan yang serius.

Menurut dia, pencahayaan yang baik bertahan lama dan dapat membuat ruang terlihat dirancang dengan baik dan rapi.  

5. Karya seni  
Kecantikan terletak di mata pemilik benda seni, jadi Anda mungkin harus menggunakan beberapa seni unik untuk dinding Anda.  Nomita Joshi-Gupta , seorang desainer berbasis di New Orleans yang memiliki ruang pamer wallpaper dan kain bernama Spruce, menjelaskan,  selalu berinvestasi dalam karya seni asli, dan Anda tidak akan pernah menyesali nilainya. [**]

Berita Lainnya

Index