Deddy Corbuzier Kena CIbir Usai Ancam Ceraikan Sabrina

Deddy Corbuzier Kena CIbir Usai Ancam Ceraikan Sabrina

Metroterkini.com - Deddy Corbuzier mengaku mendapat banyak kecaman. Itu karena konten podcast Deddy Issues miliknya kerap membahas isu-isu sensitif, salah satunya soal istri.

Kepada Tretan Muslim dan Adriano Qalbi, Deddy bercerita banyak netizen yang tak sepakat dengan ucapan Deddy yang ingin menceraikan istrinya jika memiliki tubuh gemuk. Hal itu dinilai body shaming oleh netizen.

"Gara-gara gua ngomong kalo gua punya bini, bini gua gendut mau gue cerein. Padahal suaminya kan gue, gue gak cerein bini lu," ujar Deddy dalam kanal YouTube-nya, Sabtu (13/8/2022).

Merasa penasaran, Adriano pun menanyakan alasan suami Sabrina Chairunnisa itu secara langsung. Diakui oleh Deddy, dia tak bisa menerima kondisi istrinya dengan apa adanya.

"Karena saya tidak bisa nerima dia apa adanya. Dia aja gak bisa nerima saya apa adanya. Kalau saya gak kerja, males-malesan, mau gak? Dicerein gak? Dicerein. Masa saya sudah kerja, pas pulang kerja dia malah makan ciki," lanjut Deddy.

Mantan suami Kalina Ocktaranny itu menambahkan, tubuh gendut yang dimaksudnya itu tidak termasuk saat sang istri sedang hamil. Gendut yang dipersoalkan Deddy ini adalah obesitas, di mana adanya penumpukan lemak yang berlebihan akibat ketidakseimbangan asupan energi dengan energi yang digunakan dalam waktu lama.

Sabrina pun kini diharuskan menjalani pola hidup sehat, seperti yang dijalani Deddy sejak lama. Bukan tanpa alasan, tentunya ini demi kesehatan istri tercintanya. Apalagi, Deddy sendiri sempat mengalami obesitas.

"Gua pernah gendut, gua pernah 100 kilo isinya otot, 100 kilo lemak. Waktu isinya otot kesusahannya beli baju, waktu isinya lemak kesusahan gua adalah saat pipis," ungkap ayah Azka Corbuzier.

Mendengar alasan itu, Tretan dan Adriano terlihat memahami dan sependapat dengannya. Keduanya menganggukkan kepala dan menambahkan jika mereka pun tidak pernah mempermasalahkan soal body shaming, asalkan tujuannya memotivasi.

"Body shaming itu tidak apa-apa kalau tujuannya memotivasi. Yang aku kesel itu sekarang banyak orang malas diet tapi berselimut body positivity," ucap Tretan.

Deddy pun satu pemikiran dengan Tretan. Dia bahkan memaki kalimat body positivity. Meski mendapat kecaman publik, Deddy tak mau ambil pusing. Dia bahkan rela podcast miliknya tak lagi didengar oleh masyarakat. "Kalau gak suka yaudah gapapa, gak usah dengerin gue," tandas.

Bagi yang belum tahu, body positivity merupakan pernyataan bahwa setiap orang berhak memiliki citra tubuh yang positif, terlepas dari bagaimana masyarakat memandang bentuk, ukuran, maupun penampilan yang ideal. Situs Medical News Today menjelaskan tujuan gerakan ini adalah untuk membantu orang meningkatkan citra tubuh dan harga diri mereka.

Terlepas dari potensinya untuk kebaikan, body positivity juga memiliki beberapa kelemahan. Ini melanggengkan fokus pada penampilan, telah gagal mencapai tujuan inklusivitasnya, dan mungkin mendukung beberapa kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat. [**]

Berita Lainnya

Index