Kabut Tebal Ganggu Penerbangan di Bandara SSK II Pekanbaru

Kabut Tebal Ganggu Penerbangan di Bandara SSK II Pekanbaru

Metroterkini.com - Kabut tebal yang menyelimuti Kota Pekanbaru dan sebagian wilayah di Riau, pagi tadi, menyebabkan penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK II) Pekanbaru terganggu. Tiga pesawat yang hendak mendarat terpaksa ditunda dan dialihkan ke bandara terdekat.

OIC Bandara SSK II Pekanbaru, Ongah Hasnan mengatakan pesawat yang batal mendarat adalah Citilink dengan nomor penerbangan QG936. Pesawat batal memdarat karena dampak dari cuaca buruk yang berkabut.

"Di bandara SSK II, di mana jarak pandang terpendek pagi ini 300 meter pukul 06.00 WIB. Hal tersebut mengakibatkan dialihkan penerbangan Citilink QG936 dari CGK ke Bandara Hang Nadim Batam," kata Ongah, Kamis (4/8/2022).

Dalam catatan penerbangan, pesawat itu membawa 126 penumpang. Sementara untuk pesawat Batik Air ID6856 dari CGK mendarat pukul 08.15 WIB mengalami delay 1 jam.

"Selain itu ada juga pesawat Superjet dari CGK baru bisa mendarat pada pukul 08:26 WIB mengalami delay 45 menit," katanya.

Sebelum dialihkan dan delay mendarat di Pekanbaru, ketiga penerbangan diketahui sempat berputar-putar. Namun melihat kabut tebal, pesawat Citilik memutuskan mendarat di Hang Nadiem, Batam.

"Ketiga pesawat ini sempat berputar-putar. Citilik akhirnya beralih ke Batam dan dua penerbangan lagi mendarat delay," imbuh Ongah.

Meskipun demikian, Ongah memastikan seluruh penerbangan dari Pekanbaru ke sejumlah bandara normal. Tidak ada jadwal keberangkatan yang tertunda pagi tadi.

"Pagi tadi Citilink take off pukul 06.18 WIB tidak ada masalah. Kalau keberangkatan semua berjalan normal," katanya. [**]

 

Berita Lainnya

Index