Bupati Sukiman Lepas 26 JCH Korpri Rokan Hulu

Bupati Sukiman Lepas 26 JCH Korpri Rokan Hulu
Bupati Rohul H Sukiman melakukan tepuk tepung tawar terhadap 26 JCH dari anggota Korpri yang akan berangkat haji, dalam acara pelepasan secara resmi di Pendopo rumah dinas Bupati Rohul, Senin (13/6/2022).

Metroterkini.com - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman, secara resmi melepas 26 orang jemaah calon haji (JCH) dari aparatur sipil negara (ASN) yang merupakan anggota Korpri di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul, Senin (13/6) pagi.

Pelepasan tersebut, ditandai dengan pelaksanaan tepuk tepung tawar oleh orang nomor satu Rohul terhadap puluhan JCH dari Anggota Korpri yang tergabung dalam  241 jumlah JCH asal Kabupaten Rohul yang diberangkatkan dalam kelompok terbang (kloter) 9 Embarkasi Batam ke Jeddah, Jumat (24/6) mendatang.

Dalam acara tersebut, Bupati dua periode itu, menyerahkan cenderamata kepada perwakilan JCH dari anggota Korpri.

Bupati Rohul H Sukiman memberikan motivasi dan dorongan bagi para JCH dalam melaksanakan ibadah haji ke tanah suci, terutama bagi JCH yang belum pernah melaksanakan ibadah haji.

Dia berpesan kepada JCH agar memasang niat di dalam hatinya, hanya semata-mata pergi melaksanakan ibadah haji. Sebab dalam perjalanan ke tanah suci cukup jauh, semua itu hanya kekuasaan Allah SWT.

"Jadi jangan sia-siakan kesempatan ini, JCH harus luruskan niat hanya fokus melaksanakan ibadah kepada Allah SWT di tanah suci, jangan pikirkan harta benda yang ditinggal," ujarnya.

Mantan Dandim Inhil itu berpesan kepada JCH untuk tetap menjaga kesehatan di tanah suci. Karena ibadah haji banyak memerlukan kegiatan fisik. Apalagi informasinya, saat ini cuaca di sana cukup panas. Tentu, diharapkan setiap rangkaian ibadah haji dapat dilaksanakan dengan lancar tanpa ada kendala dan hambatan, sehingga pulangnya ke tanah air menjadi haji mabrur.

"Saya atasnama Pemkab Rohul menitipkan doa kepada 241 JCH  Rohul yang berangkat haji tahun ini, termasuk di dalamnya 26 JCH dari anggota Korpri agar mendoakan Kabupaten Rohul lebih maju dan masyarakatnya sejahtera. Secara pribadi, saya minta didoakan agar diberikan kesehatan, umur panjang  dalam membangun daerah yang kita cintai ini, ," pintanya.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rohul Erpan Dedi Sanjaya STTP MSi menyebutkan, 26 JCH anggota Korpri yang berangkat haji tahun ini, terdapat sejumlah pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemkab Rohul.

Dalam melaksanakan ibadah haji di tanah suci, lanjutnya, puluhan anggota Korpri Rohul diberikan izin cuti. Sedangkan bagi JCH yang menjabat eselon II dan III, maka jabatan eselon yang kosong ditunjuk pelaksana harian, untuk melaksanakan tugas-tugas yang ditinggalkan.

"Ini semua dilakukan agar seluruh anggota Korpri fokus melakukan ibadah haji di tanah suci, semoga pulangnya ke tanah air menjadi haji mabrur," ucapnya. [adv-diskominfo]

 

Berita Lainnya

Index