Brigadir J Dimakamkan Kembali dengan Upacara Kepolisian

Brigadir J Dimakamkan Kembali dengan Upacara Kepolisian

Metroterkini.com - Setelah selesai diautopsi di RSUD Sungai Bahar, jasad Brigadir J langsung dibawa ke pemakaman yang berada di Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Muaro Jambi. Selanjutnya Brigadir J dimakamkan dengan upacara kepolisian.

Ambulans yang membawa jasad Brigadir J tiba di area pemakaman sekitar pukul 15.40 WIB. Warga sekitar pun memadati area pemakaman. Saat diturunkan dari mobil ambulans, peti jasad Brigadir J ditutupi bendera Merah Putih.

Terpantau personel kepolisian berpakaian dinas lengkap sudah disiapkan bersiap melakukan upacara.

Sebelumnya, Martin Lukas Simanjuntak, kuasa hukum keluarga Brigadir J, mengatakan sampai saat ini pihaknya belum mendapat kepastian apakah ada upacara atau tradisi kepolisian ketika jasad Brigadir J kembali dimakamkan.

"Memang belum ada konfirmasi ke kita soal ada rencana dimakamkan secara kemiliteran atau tidak. Yang pasti selama dua jam kami bergumul, tidak ada kepastian dimakamkan seperti apa, belum ada kepastian," ujar Martin, Rabu (27/7/2022).

Meski begitu, pihak keluarga, kata Martin, masih berharap agar, ketika autopsi ulang selesai, pemakaman Brigadir J dilakukan secara kedinasan. Apalagi, saat pemakaman pertama, hal itu tidak dilakukan.

"Harapan kami sebagai keluarga, korban ini kan sudah melayani negara ini, sudah melayani institusi Polri. Orang COVID-19 meninggal diberi penghargaan, orang yang gugur di medan pertempuran diberi penghargaan, ini anak kita ini sudah berjasa kepada negara, harusnya diberi penghargaan," jelasnya.

"Kita minta bantuan media naikkan #makamkanyoshuahutabaratsecarakedinasan, karena itu hak," tuturnya. [**]

 

Berita Lainnya

Index