Ertiga Pesaing Avanza Pakai Mesin Canggih, Ini Harganya

Ertiga Pesaing Avanza Pakai Mesin Canggih, Ini Harganya

Metroterkini.com – Pasar mobil jenis low multi purpose vehicle (MPV) di Indonesia saat ini diramaikan oleh beberapa merek, namun yang paling banyak laku yakni Toyota Avanza.

Hadir perdana sejak 2004, Avanza bersama Daihatsu Xenia merajai pasar kendaraan keluarga di Tanah Air. Namun pada 2016, keduanya kedatangan penantang baru yakni Mitsubishi Xpander.

Sebelum mobil gagah itu meluncur, ada pesaing lainnya yang juga sampai saat ini hadir, yaitu Suzuki Ertiga. Kendaraan berkapasitas tujuh orang itu bahkan pernah tersedia dalam versi mesin semi hybrid.

“Inovasi yang kami lakukan terhadap Ertiga, sebagai apresiasi kepada pelanggan agar dapat memiliki kendaraan unggulan yang memiliki teknologi terbaru namun dengan harga yang kompetitif,” ujar 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra melalui keterangan resmi, Senin (1/11/2021).

Suzuki Ertiga pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show 2010 sebagai concept car dengan nama R-III. Dua tahun setelahnya, model tersebut resmi dipasarkan di dalam negeri dan saat ini yang dijual adalah penyegaran dari generasi ke-2.

Pada 2017 SIS melakukan terobosan, dengan menghadirkan Ertiga Diesel Hybrid. Jantung pacunya berkapasitas 1.300cc, yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 89 daya kuda dan torsi 200 Newton meter. [**]

Berita Lainnya

Index