Langgar Prokes, McDonald's di Pekanbaru Ditutup

Kamis, 10 Juni 2021 - 21:57:10 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Restoran cepat saji McDonald's ditutup Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru selama tiga hari. Manajemen dianggap melanggar protokol kesehatan (Prokes) saat mempromosikan dan menjual menu BTS Meal.

Asisten I Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Drs H Azwan MSi mengatakan sudah menyampaikan surat penutupan tersebut langsung kepada pengelola restoran yang ada di Jalan Sudirman itu.

"Kita sudah menyampaikan surat Penutupan McDonald's selama tiga hari karena melanggar Prokes tanggal 9 Juni 2021," kata Azwan, Kamis (10/6/2021).

Azwan menyerahkan surat penutupan McDonald's didampingi Kepala BPBD Kota Pekanbaru Zarman Chandra dan Sekretaris BPBD Kota Pekanbaru Maisel Fidayesi dan jajaran. Diserahkannya surat penutupan ini, maka McDonald's wajib tutup 3 x 24 jam.

"Ditutup selama 3x 24 jama terhitung tanggal 9 kemarin," tegasnya.

McDonald's berkolaborasi dengan boyband asal Korea Selatan BTS, dengan menghadirkan menu BTS Meal. Kehadiran menu ini disambut dengan membludaknya pesanan masyarakat di McDonald's Sudirman, Pekanbaru, sehingga menimbulkan kerumunan yang didominasi oleh mitra ojek online (ojol).

Menu BTS Meal tersedia mulai Rabu kemarin dari pukul 11.00 WIB di seluruh Indonesia, terdiri dari sembilan pcs chicken mc nugget, french fries, minuman dan saus spesial sweet chilli dan saus cajun. Kedua saus tersebut merupakan saus favorit para member BTS yang belum pernah ada di McDonald's Indonesia

Satu paket menu BTS Meal dijual dengan harga sekitar Rp45.000 hingga Rp50.000. Pembeliam BTS Meal hanya bisa dilakukan secara drive thru di seluruh restoran McDonald's, pemesanan via delivery, GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT