7 Ras Kucing Termahal di Dunia, Ada yang Mencapai Miliaran 

Selasa, 08 Juni 2021 - 23:39:18 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang disukai  hampir seluruh pencinta binatang. Ada banyak jenis atau ras kucing di dunia ini. Beberapa di antaranya ada yang merupakan hasil persilangan sehingga membuatnya menjadi ras kucing langka di dunia.  

Tak heran, kucing hasil persilangan dan langka biasanya memiliki harga fantastis, bahkan mencapai miliaran.  Nah, berikut ini tujuh ras kucing termahal di dunia dilansir dari berbagai sumber, Selasa (8/6/2021).  

Ashera 
Ras kucing ini merupakan kucing termahal di dunia. Kucing Ashera dikenal sebagai kucing hibrida Afrika atau kucing macan Asia.  

Kucing ini menjadi kucing paling langka di dunia karena kecerdasan dan kesetiaannya. Ashera ini disilangkan oleh perusahaan Lifestyle Pets yang berfokus pada hewan peliharaan eksklusif. 

Harga kucing Ashera sendiri mencapai US$22 ribu hingga US$125 ribu atau sekitar Rp313,5 juta hingga Rp1,78 miliar.  

Savannah 
Kucing Savannah berasal dari hibrida Afrika yang merupakan hasil dari persilangan kucing domestik juga kucing serval di Afrika.  

Savannah adalah salah satu dari ras kucing terbesar di dunia. Tingkahnya yang sangat aktif membuat kucing ini membutuhkan ruang yang luas. Harga kucing Savannah bisa mencapai US$15 ribu hingga US$35 ribu atau setara dengan Rp214 juta hingga Rp499 juta.  

Bengal 
Ras Bengal populer karena keindahan corak bulunya yang seperti harimau dengan pola tutul dan garis. Kucing ini ditemukan oleh seorang ilmuwan bernama Dr Centerwall. Kucing ini merupakan hasil persilangan dari kucing American shorthair juga kucing Leopard Asia. 

Kucing Bengal baru dapat dijadikan hewan setelah melalui tiga generasi. Harga kucing bengal sendiri bisa mencapai US$2.000 hingga US$25 ribu atau sekitar Rp28,5 juta-Rp356 juta.   

Persia 
Kucing Persia pertama kali ditemukan pada 1871 dan diakui secara resmi pada 1890. Persia menjadi salah satu kucing paling populer di kalangan pencinta kucing karena bulunya yang sangat lebat dan wajahnya yang menggemaskan. 

Kucing persia sendiri memiliki beberapa jenis lagi seperti shorthair Persian, Chincilla, dan Himalaya.  

Kucing Persia langka bisa dijual dengan harga sekitar US$1.500 hingga US$6.000  atau sekitar Rp21,5 juta sampai Rp85,5 juta.  

Toyger 
Toyger adalah salah satu ras kucing yang merupakan hasil persilangan dari ras kucing domestik dengan ras Bengal. Kucing Toyger adalah ras kucing yang diciptakan peternak kucing bernama Judy Sudgen di sebuah Cattery bernama "EEYAAS Cattery" di Amerika Serikat.  

Kucing Toyger sengaja diciptakan untuk mempertahankan fitur mirip harimau sebanyak mungkin seperti jari kaki memanjang yang menciptakan gaya berjalan harimau, penglihatan malam yang lebih baik, dan kaki depan yang lebih pendek. 

Harga rata-rata kucing Toyger dibanderol sekitar US$5.000 atau setara Rp71,3 juta.

Peterbald 
Ras Peterbald termasuk ras kucing baru yang ditemukan pada 1994 di Saint Petersburg, Rusia. Peterbald merupakan persilangan antara kucing Sphynx dan kucing Shorthair.  

Kucing ini tidak memiliki bulu karena itu perlu mendapat perawatan khusus. Soal harga, kamu perlu merogoh kocek sekitar US$1.500 hingga US$5.000 atau sekitar Rp21,5 juta hingga Rp72 juta untuk memilikinya.  

Sphynx 
Kucing Sphynx dulunya memiliki nama Canadian Hairless. Kucing ini merupakan salah satu kucing yang memiliki bulu sangat pendek, bahkan terlihat tidak berbulu jika dilihat sekilas.  

Sphynx merupakan hasil rekayasa genetik dan nama Sphynx sendiri diambil dari nama patung Sphinx di Mesir. Kisaran harga untuk kucing Sphynx antara US$1.500 hingga US$2.500 atau sekitar Rp21,5 juta hingga Rp35,5 juta. [**]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT