Jambret di Pekanbaru Tersungkur Dihantam Timah Panas

Jambret di Pekanbaru Tersungkur Dihantam Timah Panas

Metroterkini.com - Pelaku jambret inisial FI (20) yang kerap beraksi di Pekanbaru terpaksa menyerah, setelah dihadiahi timah panas anggota Polsek Senapelan Pekanbaru Riau. Pelaku selama ini berhasil menjambret sebanyak 16 kali di berbagai ruas jalan di Kota Bertuah.

Saat hendak dilakukan penangkapan, pelaku FI diberikan tindakan tegas dengan tembakan terukur pada kedua betis karena berusaha melarikan diri.

Kapolsek Senapelan Kompol Dany Andhika Karya mengatakan, pelaku FI juga diamankan bersama rekannya berinisial MD. Mereka sudah kerap beraksi di berbagai TKP yang ada di Kota Pekanbaru.

"Mereka sudah melakukan aksi jambretnya sebanyak 16 kali di wilayah Kota Pekanbaru. Mereka ini jambret saat berada di jalanan dengan menjambret handphone, emas, dan barang berharga penting milik korbannya," ucap Dany, Selasa (25/5/2021).

Pelaku berhasil diamankan atas laporan dari korban, Milfa,seorang ibu rumah tangga yang kalung emas miliknya dijambret pelaku, pada pagi harinya.

Saat korban sedang mengendarai sepeda motor miliknya di Jalan Melati, Kecamatan Binawidya, datang kedua pelaku menggunakan sepeda motor jenis KLX, lalu menghampiri korban.

Tanpa menunggu lama, pelaku menarik kalung emas rantai dengan mainan huruf R yang sedang dikenakan oleh korban. Tarikan itu juga membuat korban jatuh dari sepeda motor.

"Pelaku mengakui telah mengambil kalung rantai emas kadar 70 persen dengan berat 2 gram. Sementara pelaku MD kita serahkan ke Polsek Tampan," jelasnya.

Pelaku juga mengakui telah melakukan aksinya di 16 TKP lainnya. Turut diamankan barang bukti sebuah kalung emas rantai kadar 70 karat dengan berat 2 gram yang sudah terputus sebuah sepeda motor merk Honda Beat warna merah dengan Nopol BM 5341 ZAO. [**]

Berita Lainnya

Index