Dishub Siak dan Satlantas Tentukan Titik Pasang Portal

Dishub Siak dan Satlantas Tentukan Titik Pasang Portal

Metroterkini.com - Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Siak, bersama anggota Komisi lll DPRD Siak, Muhtarom. S.Ag, beserta Satlantas Polres Siak, melakukan survey penentuan titik lokasi pemasangan alat pembatas tinggi dan lebar kendaraan (Portal) di dua titik, yaitu di Jalan Raya Kampung Jaya Pura dan Kampung Kemuning Muda, Rabu (14/4/2021).

Plt Kadishub Siak Junaidi SE. MM, kepada awak media, Rabu (14/04/2021) menyampaikan dalam rangka penanganan dan pencegahan kerusakan jalan di Kabupaten Siak yang disebabkan oleh kendaraan over load dan over dimensi, maka perlu pemasangan portal jalan di Kecamatan Bunga Raya. 

“Selama ini, kerusakan jalan diakibatkan karena di lalui mobil-mobil Over Load yang melebihi Kapasitas angkutan muatan, seperti Tronton, mobil pengangkut CPO Perusahaan, dan mobil pengangkut cangkang yang membuat jalannya hancur,  sementara ini masih jalan kelas III, sungguh pun diperbaiki, tetap juga akan rusak," ungkap Junaidi.

Lanjutnya, pemerintah sudah berupaya melakukan perbaikan jalan dan mengeluarkan anggaran yang sangat besar untuk memperbaiki jalan yang rusak, namun jika tidak kita dan masyarakat yang menjaga bersama-sama, tentu saja jalan itu tetap mengalami kerusakan.

“Survey bersama anggota DPRD Kabupaten Siak, Satlantas Polres Siak, Unsur Kecamatan Bungaraya, Penghulu Jayapura, Penghulu Kampung Kemuning Muda,Tokoh Masyarakat Bungaraya turun langsung ke TKP, semoga pemasangan portal segera terealisasi dan jalan kita kembali mulus seperti biasanya,” tuturnya.

Penghulu Kampung Kemuning Muda Mujiran mengucapkan terimakasih kepada instansi terkait, khusus Dishub Kabupaten Siak yang akan memasang portal dijalan Hang Tua Kampung Kemuning Muda serta jalan di Kampung Jayapura, karena jalan tersebut sering dilintasi mobil tronton yang muatannya melebihi kapasitas.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Siak yang akan memasang portal di Jalan Kampung Kemuning Muda dan Jayapura. Semoga pemasangan portal segera terealisasi agar jalan di daerah kita,khususnya Bungaraya bisa mulus kembali tidak dilintasi mobil tronton,CPO atau sejenisnya yang muatannya melebihi kapasitas yang dapat merusak jalan,” pungkasnya.

Anggota DPRD Siak Muhtarom, dari komisi lll, juga mengapresiasi langkah yang di tempuh oleh Dishub dan PU atas nama pemerintah Kabupaten Siak, sudah benar. 

Menurut Muhtarom, kondisi jalan memang sangat memprihatinkan. Selama ini sudah banyak korban, sementara tidak ada perhatian sedikitpun dari para pengusaha yang ada terkait kondisi jalan disaat pemerintah belum bisa melakukan pembangunan terkait proses keuangan.

"Kita juga mendesak pemerintah untuk segera memperbaiki jalan tersebut , karena jalan itu harus di perbaiki," tutupnya. [Infotorial-Ibrahim]

Berita Lainnya

Index