Positif Covid-19 di Kabupaten Siak Tambah 5 Orang

Positif Covid-19 di Kabupaten Siak Tambah 5 Orang

Metroterkini.com - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak dr. H.R Tonny Chandra A. M.Kes, menyampaikan update Covid-19, Selasa (30/03/2021)

Dalam keterangan tertulisnya, di Kabupaten Siak ada 5 (lima) penambahan kasus positif Covid–19, sesuai data Senin 29 Maret 2021, Sementara 0 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi. 

Dikatakan Kadis Kesehatan Siak itu, masih ada 62 sampel lagi menunggu hasil, semuanya tersebar dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Siak terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji swap.

Total positif terkonfirmasi 2529 kasus dengan rincian 95 dirawat, 2326 sehat dan sudah dipulangkan/selesai isolasi, isolasi mandiri 43 dan 65 orang meninggal dunia.

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang di rawat tersebar d ibeberapa tempat dengan rincian : RS Eka Hospital (Pekanbaru) 8 Orang, RSUD Siak  37 Orang,  RS Awal Bros 2 Orang, RS Bhayangkara 0 Orang, RS Syafira Pekanbaru 0 Orang, RS Aulia 1 Orang, RS Santa Maria 5 Orang, Asrama Haji Siak 42 Orang, Isolasi Mandiri / Mess Perusahaan/Rumah 43 Orang. 

Sementara suspek berjumlah 8300 orang, selesai isolasi pemantauan berjumlah  7941 orang, isolasi mandiri 332, isolasi di RS 9 orang, meninggal 18 orang.

Untuk rincian penambahan pasien positif covid-19 sebagai berikut. 

1.  Tn. SBP (75) warga Kecamatan Tualang. Saat ini dirawat dan diisolasikan di RSUD Siak. Tn. SBP (75) Merupakan suspek yang dilakukan pemeriksaan swab dengan hasil Konfirmasi Positif.

2.  Tn. AA (65) warga Kecamatan Lubuk Dalam. Saat ini dirawat dan diisolasikan di RSUD Siak. Tn. AA (65) Merupakan suspek yang dilakukan pemeriksaan swab dengan hasil Konfirmasi Positif.

3. Tn. I (52) warga Kecamatan Tualang. Saat ini dirawat dan diisolasikan di RS Eka Hospital. Tn. I (52) Merupakan suspek yang dilakukan pemeriksaan swab dengan hasil konfirmasi Positif.

4. Tn. S (61) warga Kecamatan Siak. Saat ini dirawat dan diisolasikan di RSUD Siak. Tn. S (61) Merupakan suspek Yang dilakukan pemeriksaan swab dengan hasil Konfirmasi Positif.

5. Ny. SS (59) warga Kecamatan Minas. Saat ini dirawat dan diisolasikan di RS Awal Bross. Ny. SS (59) Merupakan suspek yang dilakukan pemeriksaan swab dengan hasil konfirmasi positif..

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten dr. H.R Tonny Chandra, terus mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Siak agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan, lakukan pembatasan fisik (physical distancing).

Menurut Kadis lagi, jauhi kerumunan di tengah keramaian dan sering mencuci tangan pakai sabun dan gunakan masker saat keluar rumah. [ibrahim]

Berita Lainnya

Index