Update Covid-19 di Kabupaten Siak, Positif Tambah 9 Orang

Update Covid-19 di Kabupaten Siak, Positif Tambah 9 Orang

Metroterkini.com - Kepala Dinas Kabupaten Siak dr, H.R.Tonny Chandra A.M. Kes,menyampaikan Update Covid-19, Ahad (21/3/21)

Dalam Keterangan tertulisnya , di Kabupaten Siak ada 9(Sembilan) penambahan kasus positif Covid–19. Sesuai data 21 Maret 2021, Sementara hari ini ada 1(Satu)  pasien Covid-19 dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi. 

Dikatakan Kadis Kesehatan masih ada beberapa sampel lagi menunggu hasil, semuanya tersebar dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Siak terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji swap.

Total Positif 2443 Konfirmasi (61 dirawat, 2276 sehat dan sudah dipulangkan / Selesai Isolasi, Isolasi Mandiri 43 dan 63 orang meninggal dunia).

Pasien terkonfirmasi positif Covid–19 yang dirawat tersebar dibeberapa tempat dengan rincian : RS Eka Hospital (Pekanbaru) 8 Orang, RSUD Siak  20 Orang,  RS Awal Bros 1 Orang, RS Bhayangkara 2 Orang, RS Syafira Pekanbaru 4 Orang, RS Amelia Medika 2 Orang, RS Aulia 1 Orang, RS Santa Maria 3 Orang, Asrama Haji Siak 20 Orang, Isolasi Mandiri / Mess Perusahaan/Rumah 43 Orang. 

Sementara suspek berjumlah 8211 orang, selesai isolasi pemantauan berjumlah  7942 orang, isolasi Mandiri 242, isolasi di RS 9 orang, meninggal 18 orang.

Untuk rincian penambahan pasien positif covid-19 sebagai berikut :

1.  Nn. M (20) warga Kecamatan Sungai Apit. Saat ini dirawat dan diisolasikan di RSUD Siak. Nn. M (20) Merupakan kontak erat dari pasien 2420 Tn. I (29).

2. Tn. I (53) warga Kecamatan Siak. Saat ini dirawat dan diisolasikan di RSUD Siak. Tn. I (53) Merupakan suspek yang dilakukan pemeriksaan swab dengan hasil Konfirmasi Positif.

3. Ny. AT (50)  warga Kecamatan Siak. Saat ini dirawat dan diisolasikan di RSUD Siak. Ny. AT (50) Merupakan kontak erat dari pasien 2424 An. SA (2).

4. Tn. KR (30) warga Kecamatan Siak. Saat ini dirawat dan diisolasikan di RSUD Siak. Tn. KR (30) Merupakan kontak erat dari pasien 2429 Nn. ADP (20).

5. Ny. DA (41)  warga Kecamatan Tualang. Saat ini dirawat dan diisolasikan Isolasi Mandiri. Ny. DA (41) Merupakan suspek yang dilakukan pemeriksaan swab dengan hasil Konfirmasi Positif.

6. Ny. T (34) yang merupakan warga Kecamatan Tualang. Saat ini dirawat dan diisolasikan di RSUD Siak. Ny. T (34) Merupakan Suspek yang dilakukan pemeriksaan swab dengan hasil Konfirmasi Positif.

7.  Tn. DP (26) warga Kecamatan Tualang. Saat ini dirawat dan diisolasikan di Mess Bunut. Tn. DP (26) Merupakan Suspek yang dilakukan pemeriksaan swab dengan hasil Konfirmasi Positif.

8. An. SR (12) yang merupakan warga Kecamatan Lubuk dalam. Saat ini dirawat dan diisolasikan di RSUD Siak. An. SR (12) Merupakan kontak erat dari Pasien 2416 Tn S (44).

9. An. LS (6) warga Kecamatan Lubuk dalam. Saat ini dirawat dan diisolasikan di RSUD Siak. An. LS (6) Merupakan kontak erat dari pasien 2416 Tn. S (44).

Selanjutnya, Kepala Dinas itu juga menjelas kan terkait 1(satu) pasien yang dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi itu yakni, warga Kecamatan Dayun.

Kepala Dinas Kabupaten Siak dr, H.R, Tonny Chandra, kembali mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Siak agar tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan. Lakukan pembatasan fisik (physical distancing) walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. 

"Maka dari itu, bila keluar rumah, gunakan masker, rutin mencuci tangan pakai sabun, jaga pola hidup sehat dengan memakan buah- buahan dan sayur - sayuran, rutin berolahraga dan Konsumsi vitamin yang cukup.

" Ia berpesan, bila merasakan gejala, periksa diri ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat atau hubungi call center 112. Jangan lupa berdoa, Insya Allah kita akan melewati semua ini. Semoga kita tetap sehat dan selalu berada dalam lindunganNya," tutupnya. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index