Teluk Batil Sungai Apit Gelar STQ ke-Vl Tingkat Kampung

Teluk Batil Sungai Apit Gelar STQ ke-Vl Tingkat Kampung

Metroterkini.com -  Camat Sungai Apit Wahyudi, S.STP, yang diwakili Sekretaris Kecamatan Safri, secara resmi membuka seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-Vl tahun 2021 Tingkat Kampung Teluk Batil Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, di Gedung Pertemuan, Rabu (03/02/2021).

Penghulu Kampung Teluk Batil Asnor menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Kampung Teluk Batil terkait STQ yang dilaksanakan tahun ini, tidak semeriah seperti sebelumnya.

Hal tersebut dikarenakan adanya wabah virus corona atau Covid-19, yang sedang melanda daerah ini, sehingga pelaksanaan STQ kali ini, terpaksa harus dilakukan apa adanya.

Selain itu, Asnor juga menjelaskan tujuan dan maksut dilaksanakan nya STQ tersebut, semata- mata untuk menyaring Qori dan Qoria'h yang di ikuti lebih dari 40 orang jumlah peserta.

"Mudah-mudahan dari jumlah tersebut, akan bisa kita cari duta - duta yang terbaik untuk mewakili Kampung Teluk Batil ke tingkat Kecamatan yang akan dilaksanakan di Kampung Mengkapan nantinya, sebagai Tuan Rumah,"  tambah Penghulu.

Ia berpesan, agar Para Qori dan Qori'ah tidak terfokus untuk merebut piala dalam perlombaan itu nantinya. "Ingatlah sebuah hadist, bahwa dengan membaca Alqur'an, satu huruf saja mendapat 10 (sepuluh) kebaikan, apa lagi kalau hafal Alqur'an, hal itu akan bisa membantu orang tua dialam akhirat nanti," ungkapnya

Harapannya, semoga peserta STQ mampu menunjukkan bakat dan ilmu agar menjadi Qori dan Qoriah yang terbaik, agar bisa tampil sampai ke tingkat kecamatan, kabupaten, propinsi, dan bahkan sampai ke pusat.

Sementara Sekcam Sungai Apit Safri, mengapresiasi kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke Vl tahun 2021 Kampung Teluk Batil. "Mudah- mudahan akan melahirkan Qori dan Qori'ah yang terbaik di Kampung Teluk Batil ini kedepannya," kata  Sekcam.

Disamping itu,  Safri juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya pada yang hadir di acara itu, supaya tidak membakar hutan dan lahan, termasuk saat menggarap kebun, sawah dan ladang, karena membakar hutan dan lahan membahayakan bagi lingkungan dan kesehatan. 

Di penghujung acara pelaksanaan seleksi Tilawatil Qur'an ke Vl itu, Safri membawa seluruh yang hadir memohon kepada Allah SWT, semoga acara tersebut berjalan aman dan lancar sampai penutupan acara tersebut nantinya.
 
"Dengan membaca Basmalah, Bismillahirrohmanirrohim, maka STQ ke Vl Tahun 2021 tingkat kampung Teluk Batil, resmi dibuka," ucap Safri [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index