Kabupaten Siak Nol Penambahan Positif Covid-19

Kabupaten Siak Nol Penambahan Positif Covid-19

Metroterkini.Com- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Riau, dr, H.R.Tonny Chandra menyampaikan update Covid-19, Minggu (28/02/2021).

Dalam keterangan tertulisnya, di Kabupaten Siak saat ini nol penambahan kasus positif Covid–19. Sesuai data Minggu 28 Februari 2021.Sementara 0 (Nol) pasien Covid-19, dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi. 

Kadis Kesehatan Kabupaten Siak dr H.R. Tonny Chandra A.Md dalam keterangan tertulisnya data terakhir, Minggu (28/2/21) tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 dan tidak ada data sembuh.

Dikatakan Kadis Kesehaan Siak, Masih ada beberapa 44 sampel lagi menunggu hasil, semuanya tersebar dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Siak terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji swap.

Total positif 2.306 Konfirmasi (38 dirawat, 2182 sehat dan sudah dipulangkan / selesai Isolasi, Isolasi Mandiri 26 dan 60 orang meninggal dunia).

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat tersebar dibeberapa tempat dengan rincian : RS Eka Hospital (Pekanbaru) 4 orang, RSUD Siak  15 orang, RS Awal Bros 1 orang, RS Bhayangkara 2 Orang, RS Syafira Pekanbaru 8 Orang, RS Permata Hati Duri 1 orang, Asrama Haji Siak 7 orang, Isolasi mandiri / mess perusahaan/rumah 25 Orang. Sementara Suspek berjumlah 8122 orang, selesai isolasi pemantauan berjumlah  7851 orang, isolasi mandiri 242, isolasi di RS 9 orang, meninggal 18 orang.

Kendati demikian, ia menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Siak untuk tetap tenang, dan tingkatkan kewaspadaan, lakukan pembatasan fisik (physical distancing). Maka pilihan yang terbaik adalah menghindari keramaian, bila keluar rumah, gunakan masker dan senantiasa mencuci tangan pakai sabun, serta jaga jarak bila berada di tempat umum, supaya bisa terhindar dari penularan wabah virus corona. [Ibrahim]

Berita Lainnya

Index