Pemprov Riau Tinjau Patok Jalan Tol Rengat - Jambi

Senin, 11 Januari 2021 - 14:58:40 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pemerintah Provinsi Riau meninjau patok pembangunan jalan tol Rengat - Jambi yang berada di Desa Sei Dawu, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu, Riau, Ahad, Ahad 10 Januari 2021.

Turut mendampingi pejabat Pemprov Riau, PT Hutama Karya (Persero), sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Inhu.

Ada dua buah patok yang di kunjungi di Desa Sei Dawu itu untuk menggesa pembangunan jalan tol Rengat - Jambi.

Plt Asisten I Setdakab Inhu, Syaiful Bahri kepada awak media di lokasi patok mengatakan, peninjauan patok melibatkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Inhu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kabag Tapem, Camar Rengat Barat dan Kades Sei Dawu.

Sedangkan dari Pemprov Riau, kata Syaiful, Plh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau di dampingi Kepala Dinas PUPR Riau.

"Selama proses peninjauan kedua patok tidak ada kendala sama sekali. Saat ini sedang di lakukan pemasangan patok. Terkait proses pendataan lahan masih dalam proses pengumpulan foto copy bukti kepemilikan lahan," terang Syaiful.

Menyoal lahan milik warga yang terkena patok, pihaknya masih terus melakukan pendataan dengan mengumpulkan bukti kepemilikan lahan.
Usai pendataan kepemilikan lahan, selanjutnya di lakukan pengukuran lahan yang yang terkena pembangunan jalan tol.

"Mengenai pendataan dan pengukuran lahan merupakan tugas Tim B," ujarnya.

Syaiful menambahkan, bahwa patok rencana pembangunan jalan tol Rengat - Jambi yang akan segera di mulai dalam waktu dekat ini, mengajak seluruh masyarakat terutama yang lahannya terkena pembebasan lahan, agar dapat mendukung pembangunan ruas jalan tol, yang di perkirakan sepanjang 198 kilometer.

"Desa Sei Dawu menjadi ruas jalan dari pintu masuk tol Inhu - Jambi dan Inhu - Pekanbaru," katanya. [wa]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT