Partai Emak-emak Inhu Siap Menangkan Paslon BWS

Partai Emak-emak Inhu Siap Menangkan Paslon BWS

Metroterkini.com - Partai emak-emak yang berasal dari Desa Usul, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Inhu, Riau menyatakan tekadnya untuk memenangkan pasangan Wahyu Adi - Supriati pada Pilkada Inhu 9 Desember 2020 mendatang.

Partai emak-emak ini terbentuk secara sukarela dan menyatakan siap mendukung dan mensukseskan "Besame Wahyuadi Supriati" atau BWS.

"Partai emak-emak ini menyatakan siap memenangkan saya dan Ibu Supriati di Pilkada Inhu 2020. Salah satunya yang sudah terbentuk partai emak-emak ini berasal dari Desa Usul," kata bakal calon Bupati Inhu Irjen Pol (P) Drs H Wahyu Adi, SH. MH. MSi, kepada awak media, Senin (21/9/2020).

Dikatakan Wahyu Adi, partisipasi perempuan sangat penting dan sebetulnya sangat menonjol dalam perekonomian dan juga bidang lainnya. Namun yang utama adalah bagaimana penguatan perempuan di sektor mikro dan rumah tangga.

Dijelaskan Wahyu, dengan peranan perempuan yang besar bisa dilihat dari segi undang undang dan juga politik, perempuan memiliki keistimewaan.

“Dalam politik misalnya, minial harus ada 30 persen keterwakilan perempuan dalam kepengurusan partai politik di Indonesia, mulai dari pusat sampai ke tingkat daerah,” ucapnya.

Dirinya sendiri mengakui dengan berbagai banyak pertimbangan memilih perempuan sebagai pendampingnya di dalam Pilkada Inhu 2020 ini, bukan hanya sekedar sebagai calon saja, tetapi juga seorang perempuan yang sudah membuktikan diri dalam politik.

Lebih lanjut Wahyu mengatakan, bahwa kunci agar peran perempuan meningkat adalah dengan pemberdayaan.

Diakuinya, saat ini banyak perempuan jadi tulang punggung perekonomian keluarga, tapi mereka mengeluh kurangnya askes pasar.

Ia pun mengatakan bimbingan atau pembinaan kepada kaum ibu ini bisa dilakukan7 bertahap. Mulai dari pendaftaran, pemberian pelatihan secara berjenjang.

"80 persen kegagalan perempuan di bisnis karena tidak punya mentor dan kita akan wujudkan itu,” ujar Wahyu.

Lalu pendampingan perizinan, pemasaran termasuk packaging, administrasi keuangan, lalu yang paling penting adalah permodalan harus bisa dapatkan, sehingga pengembangan inovasi dari para kaum hawa ini juga bisa lebih maju untuk menopang atau membantu perekonomian keluarga.

“Terima kasih kepada para emak emak atas doa dan dukungannya. Semoga kita semua bisa meraih kemenangan,” kata Wahyu mengakhiri. [wa]

Berita Lainnya

Index