Usai Dibully, Ferdian Paleka Cs Pindah Ruang Sel

Usai Dibully, Ferdian Paleka Cs Pindah Ruang Sel

Metroterkini.com - Tersangka kasus candaan ( prank) sembako berisi sampah kepada waria, Ferdian Paleka, menjadi korban perundungan di dalam tahanan. Polisi memindahkan sel Ferdian.

"Pemisahan dulu untuk situasi aman," kata Kepala Polrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu, 9 Mei 2020.

Ulung menyebut kesehatan Ferdian juga langsung diperiksa usai mendapat perundungan. Youtuber itu dipastikan dalam kondisi sehat.

Aksi perundungan itu, kata Ulung, direkam oleh seorang tahanan menggunakan telepon genggam miliknya. Ponsel itu diselundupkan ke dalam tahanan.

"Karena pada saat pandemi ini untuk tahanan di Polrestabes tidak menerima kunjungan siapa pun, kecuali makanan. Mungkin handphone diselipkan pada saat pemberian makanan kepada tahanan," ungkap Ulung.

Dia menyebut ponsel telah disita petugas. Pihaknya juga memeriksa penjaga tahanan untuk mengungkap 'kecolongan' terhadap ponsel di dalam sel.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap penjaga tahananan sampai ke atasnya sampai Kasat Tahtinya (kepala satuan tahanan dan barang bukti) untuk mempertanggungjawabkan kejadian ini," tegas dia.

Ulung menyebut penjagaan tahanan diperketat. Para tahanan juga tidak diperbolehkan menerima tamu dan makanan dari luar.

Video perundungan terhadap Ferdian Paleka oleh tahanan lain beredar di media sosial, Sabtu, 9 Mei 2020. Peristiwa itu terjadi di dalam tahanan Satreskrim Polrestabes Bandung.

Ferdian bersama kedua rekannya Tubagus Fahddinar dan Aidil ditangkap petugas gabungan Polrestabes Bandung dan Polda Jabar di Kilometer 19 Tol Tangerang–Merak, Jumat, 8 Mei 2020.

Anggota PJR Tol Tangerang Merak, Ipda Giyarto, yang mengamankan pelaku membenarkan peristiwa penangkapan pelaku. “Benar, kami amankan dan langsung kami serahkan ke Polresta Tangerang Kota,” terangnya.

Mereka ditangkap karena membuat konten Youtube membagi–bagikan sembako berisi sampah ke sejumlah waria dan anak kecil di Kota Bandung, Jawa Barat. [sjah]

 

Berita Lainnya

Index