KPK Geledah Rumah DH, Diduga Terkait Proyek Bengkalis

KPK Geledah Rumah DH, Diduga Terkait Proyek Bengkalis

Metroterkini.com - Penggeledahan rumah pengusaha terkenal di Riau, Dedy Handoko oleh KPK, Kamis (28/11/2019) diduga terkait sejumlah proyek di Riau. Menurut informasi di lapangan, penggeledahan terkait kasus dugaan korupsi proyek multiyears pembangunan Jalan Duri-Sei Pakning, Kabupaten Bengkalis yang melibatkan Bupati Bengkalis Amril Mukminin. 

Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat ini telah ditetapkan oleh KPK sebagai tersangkanya. Sementara penyidik KPK menggeledah rumah tinggal Dedy Handoko (DH) dan dikabarkan ada empat dokumen proyek yang dicari penyidik KPK antara lain proyek jalan di Bengkalis,  jalan di Rokan Hulu, tukarguling lahan di Tenayanraya, dan dugaan money laundri.

Menurut informasi yang diperoleh, rumah tersebut sekaligus merupakan kantor milik Dedi Handoko. Saat penggeledahan juga terlihat eks Ketua DPD Partai Hanura Riau, Aris Kampay, yang disebut-sebut orang dekat Dedi Handoko.

Hingga saat ini, pihak KPK maupun Dedi Handoko sendiri belum dapat memberikan keterangan perihal apa pemeriksaan KPK tersebut.

Dedi Handoko terkenal sebagai pemilik sejumlah fasilitas hiburan malam di Kota Pekanbaru. Diantaranya, MP Club, XP Club, SP Club, RP Internasional, Dragon Pub, Arena Entertainment, dan lainnya. Selain itu, jaringan usahanya juga merambah sejumlah perkebunan sawit, dan hiburan di Kota Batam. [***]

Berita Lainnya

Index